AC Milan Tekuk Fiorentina, Maldini Optimistis Timnya Bisa Bersaing dengan Napoli dalam Perebutan <i>Scudetto</i>
AC Milan meraih kemenangan atas Fiorentina pada lanjutan Serie A Italia. (Foto: Instagam.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini optimistis timnya bisa bersaing dengan Napoli dalam perebutan gelar Serie A musim ini. Hal itu diungkap Maldini setelah memotong selisih poin dengan Napoli berkat kemenangan atas Fiorentina.

Milan mengantongi kemenangan 2-1 saat menjamu Fiorentina di Stadion San Siro pada Senin, 14 November. Kemenangan Rossoneri di pekan ke-15 Serie A 2022/2023 itu berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic di menit-menit akhir.

Kemenangan ini membuat Milan selisih dengan Napoli menjadi delapan poin saja. Meskipun masih signifikan, kemenangan melawan La Viola adalah yang krusial.

Hasil tersebut membuat AC Milan melanjutkan tren bagus yakni mengemas 11 kemenangan beruntun. "Tentu saja, kami percaya akan hal itu (bersaing menjadi penantang gelar). Tahun lalu di derby kami tertinggal tujuh poin dari Inter Milan, kemudian kami menang," kata Maldini dikutip dari Livesore pada Senin, 14 November.

Meski demikian, Maldini menilai persaingan ke depan masih akan ketat. Dia menuntut I Rossonerri untuk terus berkembang.

“Tidak mudah mempertahankan kecepatan ini sampai akhir, kami harus berkembang. Mungkin saat ini kami sedikit kekurangan energi," lanjutnya.

Maldini hanya berharap konsistensi dan semangat para pemain supaya tetap terjaga. Sebab dalam waktu dekat, kompetisi akan terhenti sejenak dengan adanya perhelatan Piala Dunia 2022.

"Kami hanya harus menjaga semangat dan antusiasme yang membuat kami menang tahun lalu," ujarnya.