Bagikan:

JAKARTA — Wayne Rooney kebelet ingin melatih Everton dan Manchester United. Kedua mantan klubnya itu paling dekat dengan hatinya. Rooney, 37, saat ini menjadi manajer klub Major League Soccer (MLS) DC United setelah meninggalkan Derby County di awal tahun. Namun, ia pasti tertarik kembali ke Liga Premier andai ada klub yang meminatinya.

"Jelas, Everton dan Manchester United adalah dua klub yang sangat dekat dengan hati saya sehingga untuk mengelola salah satu dari keduanya akan menjadi mimpi," ujar Rooney, dilansir Euro Sport, Sabtu, 12 November.

Rooney saat ini memang sedang meniti karier sebagai pelatih sejak pensiun pada 2021 lalu. Ia dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang kariernya sudah gemilang sejak usia belasan.

Ia mulai mencuri perhatian saat bermain bersama Everton sebelum Manchester United merekrutnya. Bersama Setan Merah, Rooney mencapai puncak kariernya dengan memenangkan berbagai gelar dan menjadi legenda klub.

Rooney menyadari dirinya saat ini masih perlu banyak belajar jika ingin melatih melatih salah satu dari kedua mantan klubnya itu. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin pergi ke sana dengan membawa pengalaman terbaik yang ia bisa dapatkan.

"Saya akan naif untuk mengatakan 'Saya akan pergi dan melatih Manchester United di tahun depan atau lebih'. Saya perlu mengembangkan diri saya dengan cara yang benar maka saya merasakan peluang ini akan datang kepada saya pada akhirnya," kata dia.

Rooney membela Manchester United selama 13 tahun, mulai dari 2004 sampai 2017. Selama itu dia selalu jadi senjata utama tim yang bermarkas di Old Trafford itu dalam urusan mencetak gol.