Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video yang menampakkan Wayne Rooney tergeletak di dapur sambil mengenakan sarung tinju beredar luas. Keterangan cuplikan video itu menyebut mantan pemain Manchester United tersebut KO (knockout).

Ternyata, video tersebut merupakan rekaman lama, tepatnya 2015, ketika Rooney masih berseragam Manchester United.

Jadi, kejadian itu berawal dari aksi konyol Rooney yang ada di bawah pengaruh alkohol. Dia mengajak Phil Bardsley yang tengah bermain di rumahnya untuk bertarung.

Bardsley meladeni dengan melayangkan pukulan yang apesnya mengarah tepat ke wajah Rooney. Sontak, pukulan itu membuat eks kapten The Red Devils itu roboh.

"Itu terjadi di rumahnya. Kami keluar menonton beberapa pertandingan Super Sunday dan bermain-main, mungkin terlalu banyak dari apa yang seharusnya kami lakukan sejujurnya."

"Namun, anak laki-laki tetaplah anak laki-laki. Saat itu hari Minggu sore, kami sedikit terbawa suasana. Kami akhirnya kembali ke rumah Wayne, berdebat sebentar, satu hal mengarah ke hal lain, dan menit berikutnya ada darah di mana-mana, di dapur, dan segala macamnya."

"Video itu tersebar luas dan ini agak memalukan mengingat dia berada di United saat itu sebagai kapten dan saya berada di Stoke (City)."

"Agak memalukan pada saat itu, tapi memang begitulah adanya. Ini adalah salah satu hal di mana Anda mungkin terlalu banyak minum (alkohol)."

"Kami semua minum beberapa kali. Jadi, itu salah satunya, waktunya tepat, sejujurnya jab saya cukup akurat," ujar Bardsley kepada Talksport.

Momen dalam video itu sempat sampai ke tangan Louis van Gaal yang kala itu menjadi Manajer Manchester United.

Akibat ulahnya, Rooney mendapat masalah serius dengan manajer asal Belanda tersebut.

Terlepas dari itu, video Rooney KO kini ramai kembali diperbincangkan. Bahkan, salah satu promotor tinju, Misfits Boxing, terarik membawa Rooney benar-benar ke ring tinju untuk sebuah duel amal.

Kabar tersebut ditanggapi semringah oleh Bardsley yang ditunjuk Misfits Boxing menjadi calon lawan Rooney.

"Ya, mungkin. Tentu saja, menyumbang ke badan amal pilihan kita dan sebagainya, itu akan sedikit menyenangkan. Mengapa tidak?"

"Saya pikir dia jelas punya nama yang jauh lebih besar daripada saya, tapi dia pasti akan menjual arenanya, saya yakin itu," tutur Bardsley.

Tak hanya pertarungan amal, Misfits Boxing bahkan punya niat untuk benar-benar mengubah karier Rooney dari sepak bola ke tinju.

Hanya saja, hingga kini Wazza, panggilan akrab Wayne Rooney, belum menerima pinangan Misfits Boxing.

Saat dia diwawancarai The Overlap, Rooney menegaskan masih ingin kembali ke sepak bola.

"Mereka (Misfits Boxing) sudah menghubungi dan mengajukan pertanyaan, tapi saya rasa saat ini saya ingin fokus untuk kembali ke dunia manajemen (sepak bola)."

"Ada beberapa, yang jelas Misfits pernah ikut serta, dan itu menjadi berita di mana-mana."

"Namun, saya ingin kembali ke dunia manajemen, itulah fokus saya," kata Rooney.

Seperti diketahui, Wayne Rooney tengah melanjutkan karier sepak bola sebagai manajer. Dia pernah menukangi Derby County pada 2020-2022.

Mantan pemain Everton itu kemudian mengepalai DC United selama semusim sebelum pindah ke Birmingham City. Namun, kariernya bersama klub Inggris itu berjalan singkat.

Rooney masuk pada Oktober 2023 dan dipecat Birmingham pada awal Januari 2024.

Sementara itu, Bardsley masih menantikan duel dengan Rooney di ring tinju sambil mengingat kekonyolan dalam hubungan pertemanan mereka pada masa lalu.