<i>Wow</i>! Wayne Rooney Bakal Jadi <i>Sparring Partner</i> Tyson Fury Jelang Duel Lawan Usyk
Wayne Rooney (Instagram @waynerooney)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury mengalahkan Derek Chisora ​​dalam pertarungan yang didominasi oleh juara kelas berat WBC dengan mudah itu pada awal Desember kemarin. Setelah pertarungan, mantan pesepak bola Wayne Rooney mengatakan 'Gypsy King' harus dijadikan Ksatria Kerajaan Inggris atas prestasi yang diraihnya dalam olahraga.

Menanggapi Rooney, Fury malah meminta mantan kapten Manchester United itu untuk membantunya berlatih menjelang duel melawan Oleksandr Usyk.

"Saya tahu Rooney adalah penggemar berat tinju dan dia juga berasal dari keluarga tinju," Fury mengawali kepada TalkSPORT.

"Saya butuh seseorang yang lebih kecil untuk membuat saya siap menghadapi Usyk. Wayne, jika kau mendengarkan, datanglah, Nak!" dia melanjutkan.

Belum lama ini, 'Gypsy King' mengklaim di ITV bahwa dia telah menerima tanggapan Rooney atas lamarannya tersebut.

"Saya berbicara dengan Wayne dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia siap untuk itu (membantu saya berlatih). Tapi dia tidak kidal, jadi dia harus berganti untuk bertarung dengan tangan kiri," jelasnya.

"Kami akan membawa Wayne untuk persiapan melawan Usyk. Apakah saya bercanda? Tidak, dia sangat serius. Dia akan datang ke kamp selama sekitar empat minggu untuk membantu saya."

Rooney memiliki pengetahuan tinju yang cukup banyak, karena berlatih olahraga ini sejak usia sangat muda, meskipun ia hanya seorang amatir di gym. Tingginya juga 1,76m, dibandingkan dengan 2,06m untuk 'Gypsy King' atau 1,91m untuk Usyk.

Masalahnya, bagaimana mengatur kamp yang menyertakan pelatih sepak bola yang berbasis di Washington DC, di tengah musim, selama empat minggu? Duel lawan Usyk rencananya digelar Maret atau April tahun depan.