Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury bisa mengalahkan Oleksandy Usyk sebanyak tiga kali dalam semalam asalkan dia menggunakan rencana permainan sederhana yang disusun Billy Joe Saunders.

"Saya rasa tidak ada orang di luar sana yang bisa mengalahkan Usyk. Tyson Fury, ia bisa mengalahkan Usyk tiga kali dalam satu malam dengan satu rencana permainan sederhana."

"Sangat, sangat sederhana cara mengalahkannya. Anda harus menggunakan ukuran tubuh Anda. Anda harus menggunakan kelebihan fisik Anda."

"Setiap atribut yang Anda miliki harus digunakan secara maksimal terhadap pria ini," kata Saunders kepada talkSPORT.

Pada duel pertama, Fury memimpin lebih dulu sebelum Usyk tampil agresif di akhir pertandingan untuk meraih kemenangan bersejarah dan mengamankan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

Saunders memerhatikan betul pertarungan pertama Fury vs Usyk. Dia melihat sebetulnya petinju Inggris itu bisa menjatuhkan Usyk di ronde-ronde awal.

Namun, momen itu terlewatkan. Saunders menilai bahwa Fury tidak boleh menyia-nyiakan lima ronde pertama pada bentrok kedua nanti.

"Lima ronde pertama seperti sesi sparring baginya. Sebenarnya, saya pernah melihatnya melakukan sparring yang lebih keras pada lima ronde pertama daripada pertarungan itu."

"Saat dia terjatuh pingsan di lantai dan orang-orang tidak mengira dia akan bangkit, ternyata dia bangkit. Saat itulah dia akan mengubah taktiknya."

"Anda harus memberinya pujian. Saya tahu ada banyak spekulasi tentang ronde kesembilan, tetapi dia tidak jatuh, dia masih berdiri dan bertarung."

"Saya tidak mencari-cari alasan untuknya, tetapi saya tahu apa yang terjadi di kamp pelaihan dan apa yang tidak terjadi di kamp."

"Saya tahu bahwa dalam hal sparring dan hal-hal kecil lainnya, ada hal-hal yang hilang dan perlu diperbaiki kali ini," tutur Saunders lagi.

Saunders saat ini menjadi rekan latihan Fury untuk persiapan melawan Usyk. Dia pun yakin kali ini petinju berjuluk Raja Gipsi itu akan menang telak melawan petinju Ukraina tersebut.

"Dia meminta saya untuk pergi ke kamp pelatihan bersamanya. Jadi, saya senang mengatakan bahwa saya akan pergi bersamanya."

"Saya yakin Tyson Fury akan memenangi pertarungan berikutnya. Saya yakin ia juga akan menang dengan KO," ujar Saunders.

Tyson Fury berambisi membalas kekalahan satu-satunya yang pernah dialami melawan Usyk.

Raja Gipsi itu dikalahkan untuk pertama kalinya pada Mei 2024 oleh Usyk. Petinju Ukraina itu lalu dinobatkan sebagai juara tinju kelas berat pertama yang tak terbantahkan dengan empat sabuk.

Sekarang, Fury menantikan pertandingan ulangnya pada tanggal 21 Desember 2024 dan telah diberi petunjuk oleh teman baik dan mantan juara Saunders.