Wayne Rooney Puji Tyson Fury: Dia Seharusnya Jadi Ksatria Inggris
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, mempertahankan gelar juara kelas berat WBC, Minggu, 4 Desember WIB. Dia mengalahkan rekan senegaranya Derek Chisora.

Pertarungan keduanya berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Fury menumbangkan lawannya di ronde ke-10.

Banyak orang tenar yang menjadi saksi kemenangan Fury. Satu di antaranya adalah pelatih DC United yang juga mantan pemain timnas Inggris, Wayne Rooney.

Seusai pertarungan, Rooney tak sungkan memuji Fury. Dia bahkan menyebut sang petinju layak diberikan gelar Ksatria.

"Dia yang terbaik, yang pernah kita lihat sejak lama. Saya tidak berpikir siapa pun akan mengalahkannya," kata Rooney kepada talkSPORT, Minggu, 4 Desember.

“Saya pikir dia benar-benar legenda, untuk apa yang dia lakukan dalam dunia tinju. Dia menghibur," lanjutnya.

Mantan pemain Manchester United itu menyebut, keterampilan Fury sungguh luar biasa. Dia juga menyebut mentalitas petinju berusia 34 tahun itu luar biasa.

"Jika saya boleh jujur, saya berpikir dia harus dinobatkan jadi Ksatria. Dia memenangkan gelar di luar negeri. Mempertahankannya di luar negeri," ujar Rooney.

Belum lama ini, Raja Charles III memberikan gelar kehormatan Order of the British Empire (MBE) kepada Emma Raducanu atas pencapaiannya di dunia tenis. Bukan tak mungkin, Tyson Fury akan mendapatkan hal yang sama setelah mengharumkan nama Inggris di kancah tinju.