Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan mengakui bahwa tawaran menit bermain yang diberikan Suwon FC jadi aspek penting yang membuatnya sepakat bergabung. Arhan menerima pinangan klub Korea Selatan itu setelah menimbang dengan matang.

Tawaran dari Suwon FC terlihat menjanjikan. Apalagi jika dibandingkan dengan pengalaman Arhan di klub sebelumnya, Tokyo Verdy.

Sebelum resmi bergabung Suwon FC pada Januari 2024, Arhan membela klub J2 League, Tokyo Verdy. Selama bergabung pada periode 2022-2023, menit bermain Arhan begitu minim, yaitu hanya 256 menit dalam dua musim.

Bersama Suwon FC, Arhan yakin bahwa menit bermainnya akan lebih baik. Apalagi setelah melewati proses negosiasi yang akhirnya disetujui kedua pihak.

"Kalau saya pribadi sebelum tanda tangan kontrak sudah bicara kepada agen saya. Pasti kita diskusikan soal menit bermain, bagaimana tentang karier saya di sana," kata Pratama Arhan pada acara Media Day bersama Suwon FC di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Arhan lebih lanjut menjelaskan meski ia telah sepakat soal menit bermain, pembuktian diri juga harus dilakukan. Pemain 22 tahun itu menyadari harus bekerja keras untuk menunjukan kemampuan maksimal dan mendapat kepercayaan dari tim.

"Menurut saya, ini harus dari saya pribadi juga harus kerja keras di sana."

"Saya harus menunjukkan kemampuan saya agar pelatih melihat. Hal itu demi mendapat menit bermain di sana (Suwon FC)," tutur Arhan.

Momen pembuktian diri yang mesti dijalani Pratama Arhan berbanding lurus dengan agenda tim saat ini. Sebagai persiapan tampil di K-League 1 2024 yang sepak mula pada Maret 2024, saat ini Suwon FC tengan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan itu dihela thingga 18 Februari 2024. Suwon FC juga akan menjalani sejumlah laga uji coba dengan klub Liga 1. Setelah itu, tim asuhan Kim Eun-jung akan bertolak ke Korea Selatan dan menghadapi laga pembuka kontra Incheon pada 2 Maret 2024.