Dua Nama Calon Pengganti Lewis Hamilton di Mercedes
Lewis Hamilton akan meninggalkan Mercedes pada F1 2025 (Instagram/@lewishamilton).

Bagikan:

JAKARTA – Mercedes dilaporkan sudah mengantongi dua nama sebagai calon pengganti Lewis Hamilton untuk menghadapi kompetisi Formula One (F1) 2025.

Hamilton, yang merupakan juara dunia F1 tujuh kali sekaligus pebalap utama Mercedes saat ini, akan menghabiskan musim terakhirnya tahun ini sebelum pindah ke Ferrari musim depan.

Kepergian pebalap asal Inggris tersebut membuat Mercedes pun harus bergerak mencari penggantinya. Dua nama yang sudah muncul, yaitu Andrea Kimi Antonelli dan Fernando Alonso.

Nama pertama disebut-sebut sebagai pilihan utama Mercedes. Pebalap asal Italia itu dianggap sebagai Max Verstappen baru di dunia jet darat.

"Ada perasaan dari dalam tim bahwa dia (Antonelli) adalah Verstappen baru," demikian bunyi laporan The Race, seperti dikutip oleh Crash.

Antonelli saat ini masih berusia 17 tahun dan akan berkompetisi di Formula 2 untuk pertama kalinya tahun ini. Dia disebut sangat diminati oleh kepala tim Mercedes, Toto Wolff.

Jika Antonelli bisa langsung tampil menonjol maka ada kemungkinan sangat kuat dia akan mendapatkan kursi di tim Mercedes pada musim kompetisi tahun depan.

"Dia berada di program junior dan kariernya sangat sukses. Saya pikir yang paling penting pada tahap itu adalah dia fokus pada F2. Saya lebih suka tidak memulai spekulasi apa pun tentang Kimi yang masuk ke F1 pada tahap ini," kata Wolff.

Sementara itu, Alonso masuk dalam opsi kedua buat Mercedes. Pebalap asal Spanyol itu saat ini sudah berada di senja karier F1.

Alonso yang merupakan juara dunia dua kali saat ini adalah pebalap tertua di grid. Dia masuk opsi kedua yang kemungkinan dipilih oleh tim berjuluk The Silver Arrows seiring kontraknya dengan Aston Martin berakhir tahun ini.