Siapa yang Cocok Latih Manchester United Musim Depan, Erik ten Hag atau Mauricio Pochettino? Ini Pilihan Wayne Rooney
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney. (Foto: Instagram @waynerooney)

Bagikan:

JAKARTA - Posisi manajer Manchester United untuk musim depan hingga kini masih jadi teka-teki. Meski sudah ada beberapa nama yang jadi kandidat, namun manajemen Setan Merah belum juga menentukan pilihan.

Sebelumnya, pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, disebut sebagai kandidat kuat. Namun, ada juga yang menjagokan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, sebagai manajer Manchester United berikutnya.

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, termasuk orang yang lebih memilih Pochettino ketimbang Ten Hag. Dia menilai, pria asal Argentina itu sudah memiliki pengalaman di Premier League Inggris.

Seperti diketahui, Pochettino sebelumnya pernah melatih dua klub Liga Inggris, yakni Southampton dan Tottenham Hotspur.

"Pochettino sudah punya rekam jejak di Premier League. Dia tahu liga ini. Jika saya harus memilih di antara keduanya, saya memilih Pochettino," ujar Rooney kepada Sky Sports, seperti dilansir Antara.

Meski demikian, Rooney mengatakan, Pochettino tetap butuh waktu jika nantinya bergabung dengan Manchester United. Dia yakin, mantan pemain timnas Argentina itu bisa melakukan pekerjaanya dengan baik.

Rooney nampaknya tak terlalu memikirkan catatan di atas kertas selama Pochettino melatih Southampton dan Tottenham. Dia juga tak terlalu menyoroti kiprah Pochettino di PSG yang hanya mampu juara di negara sendiri, sementara di Eropa masih belum bertaji.

"Pochettino adalah manajer top dan dia tahu cara bekerja dengan pemain-pemain kelas top serta pemain muda. Mereka (United) perlu mendapatkan ramuan yang tepat karena tidak bisa gagal lagi," katanya.

Manchester United saat ini menempati posisi ketujuh klasemen memiliki 51 poin dengan sisa delapan pertandingan musim ini, termasuk melawat ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu 9 April.