Jose Mourinho Yakin AS Roma Bisa Target Empat Besar
Pelatih AS Roma Jose Mourinho yakin tim bisa masuk empat besar. (X/@OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho yakin AS Roma bisa memenuhi target masuk empat besar Serie A Italia. Keberhasilan menduduki peringkat enam saat Natal memberi pengharapan Roma untuk menembus zona Liga Champions.

Roma meraih kemenangan penting 2-0 atas Napoli dalam laga di Olimpico, Minggu 24 Desember dini hari WIB. Mengapa ini menjadi kemenangan  penting bagi Giallorossi?

Jelas, Napoli tim yang tak mudah. Pasukan Mourinho tidak hanya mengalahkan lawan tangguh sekaligus juara bertahan yang sudah pasti mendongkrak kepercayaan diri pemain, tetapi juga memperbaiki posisi tim

Kini, Roma menduduki peringkat enam dengan poin 28. Mereka pun mulai mendekati zona Liga Champions karena hanya terpaut tiga poin dengan Bologna yang menempati posisi empat.

Mourinho menuturkan bila Roma siap bertempur demi target tinggi. Hanya dia realistis saja sulit bagi Roma memperebutkan Scudetto.

Pasalnya, Inter Milan yang memimpin klasemen sudah cukup jauh meninggalkan Roma. Namun eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini optimistis Roma bisa mencapai empat besar.

"Saya lebih suka menyiapkan target pribadi saya yang berdasarkan pada satu pertandingan ke pertandingan lain. Cukup sederhana saja," ujar Mourinho.

"Bila kami siap, saya tidak masalah untuk mengatakan bila kami akan fight melawan siapa pun. Tentu tidak untuk Scudetto, tetapi peringkat empat," katanya.

Persoalannya Roma melakoni kompetisi yang tak mudah karena banyak pemain yang cedera. Selain itu ada aturan dalam transfer pemain yang tidak memungkinkan klub membeli pemain begitu saja.

"Kami adalah tim dengan pemain yang memiliki catatan medis kurang bagus. Ini merupakan kesulitan yang kami hadapi. Selain itu ada Financial Fair Play yang menjadikan tidak mudah bagi kami untuk membeli pemain," tuturnya.

Mourinho pun melanjutkan, "Meski demikian, kami tetap satu dan solid. Kami saling mendukung satu sama lain."

Roma menghadapi persaingan yang tidak mudah meski hanya memperebutkan satu slot di zona Liga Champions.

Pasalnya mereka tidak hanya bersaing dengan Bologna atau AC Milan yang menempati peringkat tiga tetapi masih ada Fiorentina dan Napoli.

Jarak poin yang cukup dekat menjadikan adanya pergeseran posisi di antara mereka.

Di sisi lain, Roma melakoni laga yang berat pula. Usai mengalahkan Napoli, mereka bertemu dua lawan yang tidak kalah tangguh, Juventus dan Atalanta.

"Kami akan menjalani pekan-pekan krusial dan kami harus mempersiapkan diri. Juve adalah tim yang kuat. Kami akan melakoni laga tandang dan berusaha meraih hasil terbaik," ucap Mourinho.