7 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Putus Asa Sembuhkan Cedera Mane, Senegal Bakal Gunakan Jasa Dukun
Sadio Mane (Instagram.com/@sadiomaneoficiel)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan 6-1 Bayern Munchen atas Werder Bremen di Bundesliga pada Selasa menghasilkan berita yang jauh lebih penting dari hasil akhirnyanya. Sadio Mane mengalami cedera fibula kanan dan dikhawatirkan absen di Piala Dunia 2022.

Semakin dekatnya kick-off Piala Dunia di Qatar, yang dimulai pada Minggu 20 November, membuatnya semakin sulit untuk sembuh. Baik federasi Senegal maupun Bayern Munchen tidak secara resmi mengesampingkannya dari turnamen.

Sebagai pemain terbaik juara bertahan Afrika, Mane kemungkinan akan menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipilih, jika ada keajaiban, sumber dalam mengonfirmasi kepada kantor berita Prancis AFP.

Hal senada juga disampaikan Sekjen FIFA Fatma Samoura asal Senegal. Namun dengan nuansa yang sangat mendesak.

Keputusasaan atas kemungkinan tidak adanya Mane di Qatar membuat mereka akan menggunakan metode yang tidak konvensional.

"Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu [apakah itu efektif), tetapi kami akan tetap menggunakannya," kata Samoura kepada radio Europe 1.

"Mudah-mudahan akan ada keajaiban. Dia harus ada di sana (Qatar)."

Jika penyerang Bayern Munchen dibawa ke Piala Dunia, dia akan tiba dengan sedikit latihan dan mungkin dalam kondisi fisik yang buruk. Klub Bavaria mengumumkan kemarin dalam sebuah pernyataan bahwa Mane akan melewatkan pertandingan melawan Schalke pada Sabtu besok.

Tes lebih lanjut akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang untuk menentukan level penuh dari cedera Mane. Ini adalah situasi sulit bagi eks pemain Liverpool.