Keputusan Tim Suzuki Mundur dari MotoGP Masih Bikin Joan Mir Tak Mengerti
Joan Mir (Instagram.com/@joanmir36official)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Suzuki, Joan Mir masih merasa bingung dan tak mengerti dengan keputusan timnya yang mundur dari MotoGP setelah seri terakhir di Valencia.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini (mundur dari MotoGP), jujur," ujarnya dikutip dari Crash pada Kamis, 10 November.

Padahal, saat seri terakhir di Valencia, Minggu, 3 November, rekan setimnya Alex Rins secara sensasional memimpin balapan dari awal hingga akhir. Tapi, pencapaian itu seperti tak sesuai dengan keadaan tim, maka dari itu Mir tidak ingin merayakannya saat dia kembali ke pit Suzuki untuk terakhir kalinya.

“Saya tidak tahu apakah Anda melihat, saya tidak merayakannya. Saya tidak ingin merayakan balapan terakhir ini dengan Suzuki. Karena bagi saya, ini bukan hari yang bahagia,” jelas Mir.

“Kami tidak akan bekerja sama sebagai tim lagi, dan ini membuat saya sedih,” lanjutnya.

Kendati situasi balapan Valencia jadi momen emosional bagi Mir, ia merasa keputusan yang diambil Suzuki untuk mundur dari MotoGP adalah keputusan yang harus dihargai dan akhirnya ia hanya bisa mengucapkan terima kasih pada tim yang juga berkontribusi di kariernya.

“Sangat emosional untuk menyelesaikan balapan terakhir dengan Suzuki,” kata Mir.

“Saya merasa di Jepang, mereka mungkin akan menyesali (keputusan mereka mundur). Tetapi jika mereka mengambil keputusan ini, itu karena alasan besar,”

“Intinya saya ingin berterima kasih kepada Suzuki atas semua yang mereka lakukan untuk saya dan terima kasih kepada tim super yang ada di sekitar saya,” tutupnya.