Umpat 'Terlaknat' Pique kepada Wasit yang Berujung Kartu Merah
Gerard Pique (Instagram @3gerardpique)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Barcelona yang baru saja memutuskan pensiun, Gerard Pique dikartu merah saat berada di bangku cadangan. Hal itu terjadi dalam laga antara Barca melawan Osasuna pada Selasa malam.

Kartu merah yang diterima Pique itu diketahui karena ia melayangkan protes keras bernada umpatan terhadap wasit.

Dilansir dari Football Espana, Rabu, Pique mengucapkan kalimat 'terlaknat' atau 'terkutuk' kepada wasit saat jeda istirahat babak pertama usai.

Saat istirahat, Pique terlihat masuk ke lapangan dan langsung mendatangi wasit, Jesus Gil Manzano untuk melayangkan protesnya. Pique secara terus menerus mengatakan tuduhannya kepada wasit saat berjalan menuju terowongan hingga akhirnya diganjar kartu merah.

Pique pada dasarnya memprotes keputusan wasit yang memberikan Osasuna sepak pojok yang membuat tim tuan rumah itu unggul 1-0 di awal pertandingan. Secara terang-terangan, Pique menuduh Jesus Gil Manzano terlalu sering merugikan Barcelona.

"Apakah Anda melihat sepak pojok yang Anda berikan saat melawan kami?" tanya Pique kepada wasit.

"Anda adalah wasit yang paling sering mempermalukan kami dari jarak jauh," tegasnya.

Setelah itu, Pique pun kelepasan melayangkan umpatan kasar secara terus menerus kepada sang wasit.

"Ini sangat memalukan," ucap Pique yang dilanjutkan dengan umpatan dan caci maki kasar.

Karena kartu merah itu, Pique jadi tak punya kesempatan tampil di lapangan. Namun, hal ini juga tak berarti banyak karena Pique sendiri telah memutuskan pensiun di Barcelona.

Beruntungnya, meski gagal tampil di laga pamungkas, Pique bisa melihat timnya comeback dan meraih kemenangan 2-1 atas Osasuna berkat gol Pedri dan Raphael.