Floyd Mayweather Ingin Jalani Banyak Laga Ekshibisi Tahun Depan
Floyd Mayweather (Twitter @DAZNBoxing)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather berencana menggelar lebih banyak pertarungan ekshibisi tahun depan. Satu di antaranya adalah tampil di Inggris pada Februari 2023.

Mantan petarung berusia 45 tahun itu sudah menjalani empat duel ekshibisi sejak pensiun pada 2017 lalu. Ia pun akan menjalani pertarungan ekshibisi kelimanya pekan depan melawan Youtuber Deji di Dubai.

Untuk rencana tahun depan, Mayweather pun sedang berdiskusi dengan mitra promosi, Keane Anis dan Global Titans. Diskusi ini terutama untuk pertarungan yang rencananya digelar Februari di Inggris.

"Februari yang kami tunggu pertarungan datang [ke Inggris] dan mengadakan pameran untuk para penggemar di Inggris," kata Mayweather, dilansir Boxing Scene, Senin, 7 November 2022.

Setelah pensiun, Mayweather mulai menjalani duel ekshibisi pertamanya pada Desember 2018. Ketika itu ia melakukan perjalanan ke Jepang untuk mengalahkan Tenshin Nasukawa dalam satu ronde. Itu adalah pertarungan pertama Mayweather di luar negeri.

Ia kemudian menggelar pertarungan pameran berikutnya pada Juni 2021. Saat itu, petinju yang punya rekor menang-kalah 50-0 itu menantang Logan Paul di Florida.

Dia kemudian sudah menjalani dua eksibisi pada tahun ini. Pertama ia melawan sparring partner-nya Don Moore di Abu Dhabi pada bulan Mei lalu sebelum melakukan perjalanan ke Jepang untuk menghentikan petarung MMA Mikuru Asakura dalam dua ronde pada bulan September.

"Karena saya tidak pernah datang ke sini [ke Inggris] dan benar-benar bertarung di sini ketika saya aktif bertinju. Mudah-mudahan, pada bulan Februari kami bisa datang ke sini dan menggelar pameran jika memungkinkan," ujar dia.

Mayweather juga dalam rencana duel ulang dengan Manny Picquiao di tahun depan nanti. Keduanya dikabarkan akan naik ring di Las Vegas untuk pertama kalinya sejak Mayweather menang angka atas Pacquiao 2015 silam.