Mayweather Bakal Hadapi YouTuber Logan Paul dalam Pertarungan Eksibisi Tahun Depan
Floyd Mayweather (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather, Minggu kemarin mengumumkan bahwa ia akan menggelar laga tinju ekshibisi melawan YouTuber terkenal Logan Paul di venue yang belum ditentukan pada awal tahun depan.

Tidak ada rincian yang dirilis mengenai ekshibisi terbaru dari mantan juara tinju itu, selain akan digelar pada 20 Februari lapor Antara dari AFP, Senin.

Mayweather yang berusia 43 tahun belum menjalani pertandingan tinju serius sejak bertarung melawan Andre Berto pada 2015, tahun yang sama ketika ia melawan juara Filipina Manny Pacquiao.

Pada 2017, Mayweather menghentikan petarung mix martial arts Conor McGregor, yang belum pernah bertinju secara profesional sebelumnya. Pertarungan tidak seimbang itu membuat Mayweather dengan mudah menutup rekor tinjunya secara keseluruhan menjadi 50-0.

Setahun kemudian, Mayweather menggelar eksibisi lain yang diejek secara luas melawan kickboxer Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru yang dilaporkan memberinya keuntungan 9 juta dolar AS.

Sementara itu, satu-satunya pertandingan tinju Paul, yang berusia 25 tahun, adalah melawan saingan YouTube-nya, KSI, pada November 2019.

Paul memicu kritik luas dengan portofolio YouTube-nya pada 2017 ketika memajang video yang menunjukkan tubuh korban bunuh diri di Jepang. Video tersebut, yang diambil di hutan Aokigahara, menyebabkan YouTube memutus sejumlah ikatan bisnis dengan Paul.

Bulan lalu, Mayweather membagikan video pada Instagram yang menggoda mengenai pertarungan yang akan datang namun tanpa rincian apapun.

Mayweather tinggi badannya kalah enam inci (sekitar 15cm) dari Paul yang mempunyai tinggi enam kaki dua inci (sekitar 188cm). Tiketnya dihargai antara 25 hingga 70 dolar AS.