Alami Pelecehan Rasial, Dzeko Balas Pendukung Juventus Sambil Memegang Bagian Tubuh Sensitifnya
Edin Dzeko (Instagram.com/@edindzeko)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko mendapat perlakuan tak menyenangkan saat bermain bersama timnya di markas Juventus. Dalam partai Derby d’Italia itu, Dzeko dilecehkan secara verbal yang mengarah ke rasisme.

Nerazzurri melawat ke Stadion Allianz pada pekan ke-13 Serie A Italia 2022/2023. Pada laga yang berlangsung Senin, 7 November dini hari WIB itu, Dzeko diturunkan sejak menit awal tapi gagal mencetak gol hingga laga berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Selain kekalahan yang diderita Inter, Dzeko juga mengalami nasib kurang baik. Ia jadi bahan cemoohan dan cacian selama pertandingan berlangsung.

Dikutip dari Football Italia, Senin, selama pertandingan itu Dzeko menjadi sasaran makian para pendukung tuan rumah. Mantan pemain AS Roma itu dihina sampai mengarah pada pelecehan secara rasial dengan menyebutnya seorang gipsi.

Dzeko yang tadinya tak acuh, terpancing emosi dan sempat merespons hinaan itu. Ia membalasnya dengan berbalik ke penonton lalu memegang bagian tubuh sensitifnya.

Karena kejadian ini, Kantor Kejaksaan Federal langsung melakukan penyelidikan. Jika hasil membuktikan adanya tindakan rasial, maka hal ini jelas berpotensi membuat Bianconeri dijatuhi hukuman berupa denda.

Namun, di samping kejadian tak menyenangkan ini, Dzeko terbilang punya prestasi yang cukup baik untuk Inter. Ia telah mencetak enam gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini meski usianya tidak muda lagi.