Jorge Martin: Kepergian Suzuki Sangat Mempengaruhi Pasar
Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Ecstar dikabarkan bakal cabut dari MotoGP mulai musim depan. Meski belum ada konfirmasi resmi, tapi kabar ini telah memberikan dampak yang luar biasa.

Hal ini diakui pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Dia mengatakan, keputusan Suzuki Ecstar untuk tidak lagi balapan di MotoGP telah mempengaruhi pasar pebalap MotoGP untuk musim 2023.

"Ini (kabar Suzuki mundur) sangat mempengaruhi pasar pada akhirnya. Ini merupakan tim pabrikan, banyak pebalap yang ingin ke sana. Ini adalah salah satu tim terbaik dan kita akan lihat bagaimana ini mempengaruhi kejuaraan," ujar Martin, seperti dilansir Motosan.

Dengan cabutnya Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins tentu menjadi incaran tim-tim lainnya. Dengan begitu, ada pebalap yang bakal jadi korban.

Sebut saja Repsol Honda yang siap melepas Pol Espargaro demi mendatangkan Joan Mir. Belakangan, Ducati juga disebut tertarik untuk mendatangkan Alex Rins.

Jorge Martin sendiri mengaku tujuannya musim depan adalah tetap bertahan bersama Ducati. Namun, dia tak tahu bagaimana dampak kepergian Suzuki terhadapnya.

"Tujuan saya musim depan adalah terus bersama Ducati. Saya tak tahu apa yang manajer saya bicarakan dengan pabrikan lain," tuturnya.

"Saya tak tahu sejauh mana ini (kepergian Suzuki) bisa berpengaruh terhadap saya," lanjut Jorge Martin.