Repsol Honda Incar Joan Mir, Pol Espargaro Sudah Diminta Cari Tim Baru?
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Repsol Honda diyakini bakal mengubah susunan pebalap mereka untuk MotoGP 2023. Sejumlah pebalap sudah dikaitkan dengan pabrikan asal Jepang itu.

Nama Fabio Quartararo sempat dikabarkan jadi incaran utama Repsol Honda. Namun, belakangan pebalap asal Prancis itu diberitakan bakal tetap bertahan di Yamaha.

Baru-baru ini nama Joan Mir yang gencar diisukan bakal merapat ke Repsol Honda. Apalagi muncul kabar mengejutkan jika Suzuki Ecstar akan menarik diri dari MotoGP mulai musim depan.

Joan Mir dikabarkan sudah mulai mencari-cari pelabuhan baru. Pebalap asal Spanyol itu melihat peluang di Repsol Honda.

Pasalnya, Repsol Honda akan menyisakan satu tempat untuk MotoGP 2023. Pol Espargaro kabarnya tak akan diperpanjang kontraknya.

Bahkan, sejumlah media di Italia dan Spanyol melaporkan, team principal Repsol Honda, Alberto Puig, sudah berbicara langsung dengan Pol Espargaro. Mantan pebalap KTM itu sudah diminta untuk mencari tim yang baru.

Namun, Speedweek memberitakan, Pol Espargaro belum mendapatkan informasi apapun soal rencana timnya. Meski demikian, dia sudah sangat paham Joan Mir sangat menarik untuk timnya.

Pol Espargaro tahu betul Joan Mir merupakan opsi yang paling masuk akal buat Repsol Honda. Hal ini tak lepas dari performa Joan Mir selama mengendarai motor Suzuki Ecstar.

Satu di antaranya adalah gelar juara dunia MotoGP 2020 lalu.