Tim Sean Gelael Bakal Start dari Posisi Kedua di Seri Kedua FIA World Endurance Championship
Tim yang diperkuat Sean Gelael, WRT #31. (Dok. WRT)

Bagikan:

JAKARTA - Tim WRT #31 yang diperkuat Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast bakal start dari posisi kedua di kelas LMP2 balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps. Ini merupakan seri kedua dari FIA World Endurance Championship (WEC).

Posisi itu diraih setelah Frinjs tampil impresif di babak kualifikasi, Jumat, 6 Mei kemarin.

Dalam sesi ini, Frinjs direncanakan hanya memakai satu pasang ban, sehingga cukup sekali melakukan flying lap untuk sesi selama 10 menit itu. Dia pun langsung membuat catatan 2:04.290 untuk ada di posisi pertama.

Posisi itu bertahan lama hingga detik-detik akhir, sebelum Alessio Rovera dari tim AF Corse memperbaiki catatan itu dengan selisih hanya 0,044 detik lebih baik.

"Cukup senang karena kami hanya memakai satu pasang ban bersama WRT #41 dan Prema #9. Saya membuat sedikit kesalahan di tikungan terakhir, tapi tak apa-apa. P2 masih posisi yang bagus," ujar Frinjs, dalam keterangan resmi.

Lomba 6 Hours of Spa-Francorchapms akan berlangsung pada Sabtu, 7 Mei. Balapan rencananya berlangsung mulai pukul 18.00 WIB.

WRT #31 diyakini bakal tampil "menyerang" dalam balapan ini. Hal ini sudah mereka canangkan sebelum rangkaian balapan di Belgia di mulai.

Banyak faktor yang membuat tim yang diperkuat Sean Gelael ini merasa optimistis. Satu di antaranya adalah mobil yang kian kompetitif.