Kata Lewandowski Soal Persaingannya dengan Haaland Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Eropa: Tim Lebih Penting dari Gelar Individu
Robert Lewandowski (Instagram @_rl9)

Bagikan:

JAKARTA - Robert Lewandowski akan menghadapi persaingan ketat dari Erling Haaland dalam usahanya untuk mempertahankan mahkotanya sebagai penembak jitu top Eropa.

Striker Polandia itu baru menerima Sepatu Emas Eropa 2022 dengan torehan total 35 golnya musim lalu. Jumlah gol tersebut membuatnya mengantongi 70 poin karena faktor perkalian dua dan menggeser penyerang Paris Saint-Germain yang membuat 28 gol dan mendapat 56 poin

Saat ditanya tentang persaingan musim ini dengan striker Manchester City Haaland dalam upacara yang digelar di tempat pembuatan bir Estrella Damm, Barcelona, pemain berusia 34 tahun itu menegaskan bahwa tim adalah yang utama.

"Terima kasih banyak, saya sangat bangga, saya telah bekerja sangat keras untuk hadiah ini dan terima kasih juga kepada mantan rekan satu tim saya di Bayern," kata Lewandowski dikutip dari Marca, Kamis.

“Hal terbaik bagi saya adalah kemenangan tim, melebihi hadiah atau gol individu, tetapi saya akan mencoba melakukannya lagi, meskipun itu akan sulit," lanjut dia.

Pemain yang mendapat kartu merah dalam laga Barca kontra Osasuna pada Selasa malam itu mengaku mudah beradaptasi di Barcelona berkat skuad dan pelatih. Tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk itu.

"Saya harus terus bekerja karena ini musim yang sangat panjang dan ketika kami kembali dari Piala Dunia, masih ada enam bulan lagi," ungkap Lewandowski.