Virgil Van Dijk Kecewa Gagal Reuni dengan Sadio Mane di Laga Belanda Vs Senegal
Sadio Mane dan Virgil van Dijk (Instagram.com/@virgilvandijk)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Belanda dan Senegal akan berjumpa pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022. Agenda itu mestinya jadi momen bagi Virgil van Dijk bertemu eks rekannya di Liverpool, Sadio Mane.

Namun, kekecewaan dirasakan Van Dijk lantaran rencana reuni itu gagal. Sadio Mane dicoret dari skuad Piala Dunia karena mengalami cedera tendon.

Keadaan ini membuat Van Dijk prihatin dan berempati. Namun, Senegal tanpa Mane diakui Van Dijk tetap akan jadi tim kuat.

“Saya tahu dia (Sadio Mane) menghadapi masalah ini (cedera) dengan berani, tetapi situasi ini buruk dan saya ikut merasa buruk untuknya," kata Van Dijk dikutip dari Talksport.

“Saya ingin mengatakan ke Sadio Mane bahwa terlepas dari dia main atau tidak, pertandingan Belanda versus Senegal akan jadi sangat sulit. Senegal punya tim yang sangat fantastis,” tuturnya melanjutkan.

Van Dijk tahu betul situasi yang dirasakan Mane berat, ia harus absen di agenda akbar sekelas Piala Dunia 2022. Padahal sejauh ini Mane juga menjadi ujung tombak untuk timnas Senegal.

“Tentu saya sudah bicara dengan Sadio Mane. Saya ikut sedih karena dia cedera. Ini bukan situasi yang layak dirayakan dan saya mengalami situasi serupa saat absen pada Piala Eropa 2022,” beber Van Dijk

“Kami para pemain bekerja sangat keras untuk sampai pada tahap ini. Sadio Mane pun figur penting untuk negaranya,” tutupnya.

Sadio Mane datang ke Anfield pada 2017, satu tahun berselang Van Dijk datang dari Southampton. Keduanya berteman baik hingga akhirnya Mane memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022.