Pertempuran Dini Para Superstar di Piala Dunia 2022 Qatar
Luis Suarez Vs Cristiano Ronaldo (Twitter @ToqueSPorts)

Bagikan:

JAKARTA - Undian Piala Dunia 2022 yang dilakukan pada awal April lalu menghasilkan pertempuran ikon-ikon sepak bola pada babak penyisihan grup. Lionel Messi dan Robert Lewandowski serta Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez, di antara mereka yang akan saling berhadapan lebih awal di Qatar.

Rekan setim klub juga bersiap untuk bertempur pada pesta sepak bola paling akbar sejagat yang digelar dari 21 November hingga 18 Desember mendatang itu. Untuk membangkitkan selera Anda, kami melihat beberapa pertemuan individu yang menggiurkan untuk diwaspadai selama fase grup di Qatar.

Siapa saja mereka? Ini daftar yang kami himpun dari laman resmi FIFA.

Grup A: Sadio Mane versus Virgil van Dijk

Rekan setim di Liverpool sejak 2018, Sadio Mane dari Senegal dan bek Belanda Virgil van Dijk akan menjadi musuh di Qatar 2022 saat mereka berusaha membantu negaranya masing-masing mencapai babak sistem gugur.

Selama waktu mereka bersama di Merseyside, Mane dan Van Dijk telah memenangkan Piala Dunia Klub FIFA, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, Liga Premier dan Piala Liga. Tapi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan Piala Dunia?

Sadio Mane dari Senegal dan bek Belanda Virgil van Dijk (Foto: FIFA)

Grup B: Christian Pulisic versus Harry Kane

Dua penyerang berpengaruh untuk dua tim rival London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, Christian Pulisic dari Amerika Serikat dan jimat Inggris Harry Kane akan melakukan pertempuran di Qatar.

Kedua pemain ini bersinar di turnamen FIFA sebelumnya, di mana Pulisic membantu Chelsea mengangkat Piala Dunia Antarklub FIFA dan Kane memainkan peran utama dalam perjalanan Inggris ke semi-final di Piala Dunia 2018 Rusia.

Grup C: Lionel Messi versus Robert Lewandowski

Penjaga gawang dan lini pertahanan akan bekerja keras di Grup C, terutama dengan berkeliarannya dua pencetak gol paling mematikan di dunia – Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Pada tahun 2021, Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA, sementara Messi memenangkan Ballon d'Or. Dengan negara mereka akan saling berhadapan di babak terakhir pertandingan grup, akankah pertarungan antara dua superstar ini memutuskan siapa yang maju ke babak sistem gugur dengan mengorbankan yang lain?

Grup D: Christian Eriksen versus Paul Pogba

Potensi kembalinya Christian Eriksen ke aksi Piala Dunia akan menjadi salah satu cerita terbesar di Qatar 2022. Jika ia tampil untuk Denmark pada November dan Desember, ia akan menghadapi salah satu gelandang terbaik di planet ini: Paul Pogba dari Prancis.

Pemenang Piala Dunia bersama Les Bleus pada 2018 dan bintang Manchester United sejak 2016, pria Prancis itu sering bertemu Eriksen, yang bermain untuk Tottenham Hotspur antara 2013 dan 2020.

Grup E: Cesar Azpilicueta versus Thomas Muller

Thomas Muller dari Jerman, salah satu pencetak gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia, akan menghadapi pertandingan sulit melawan bek Spanyol Cesar Azpilicueta di Qatar. Oleh karena itu, pertandingan Jerman vs Spanyol akan mempertemukan dua mantan pemenang Piala Dunia Klub FIFA, sejak klubnya Muller, Bayern Munich dinobatkan sebagai juara dunia pada 2020, sementara Chelsea-nya Azpilicueta mengangkat gelar yang sama setahun kemudian.

Grup F: Kevin De Bruyne versus Luke Modric

Belgia vs Kroasia adalah salah satu pertandingan grup yang paling ditunggu-tunggu di Qatar 2022, terutama karena pertandingan yang menggiurkan antara maestro lini tengah Kevin De Bruyne dan Luka Modric.

Modric dan De Bruyne termasuk di antara pemain bintang di Rusia 2018, ketika Kroasia dan Belgia masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Duel Luka Modric dan Kevin de Bruyne di level klub (Foto: FIFA)

Grup G: Neymar versus Xherdan Shaqiri

Jika Anda menyukai seni menggiring bola, maka Anda tidak akan mau ketinggalan aksi di Grup G, khususnya Brasil vs Swiss. Pertandingan yang luar biasa ini akan mempertemukan Neymar, salah satu pemain paling terampil di generasinya, melawan supremo satu lawan satu Xherdan Shaqiri.

Brasil dan Swiss juga bertemu di babak penyisihan grup di Rusia 2018, bermain imbang 1-1.

Neymar vs Xherdan Shaqiri (Foto: FIFA)

Grup H: Cristiano Ronaldo versus Luis Suarez

Salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa, Cristiano Ronaldo dari Portugal akan menunjukkan kemampuannya di Grup H, yang juga menampilkan penembak jitu Uruguay sepanjang masa, Luis Suarez.

Pertemuan tim mereka akan membangkitkan kenangan El Clásico masa lalu, dengan Ronaldo telah bermain untuk Real Madrid antara 2009 dan 2018, dan Suarez telah memakai warna Barcelona dari 2014 hingga 2020.