Messi dan Mbappe Pimpin Perburuan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar
Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe bersaing ketat dalam perburuan gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA - Perburuan gelar Golden Boot atau Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 Qatar makin panas. Lionel Messi dan Kylian Mbappe punya peluang sama besar untuk meraihnya.

Messi mencetak gol kelimanya di Qatar saat memimpin Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di Stadion Lusail, Rabu, 14 Desember dini hari tadi. Hasil yang membuat mereka ke final dan menunggu pemenang semifinal antara Maroko dan Prancis.

Tambahan satu gol itu turut membuat La Pulga menyamai Mbappe sebagai pemimpin top skor saat ini dalam perburuan Sepatu Emas di turnamen empat tahunan itu.

Mbappe punya kans melewati rekan setimnya di Paris Saint-Germain itu jika menambah gol melawan Maroko. Jika nantinya Prancis lolos ke final, kedua pemain bisa saling menyalip di laga pamungkas nanti.

Meski demikian, catatan kedua superstar itu pun masih bisa lampau oleh rekan setim mereka Olivier Giroud (Prancis) dan Julian Alvarez (Argentina). Kedua nama ini mengekor dengan masing-masing empat gol.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022 Qatar:

5 gol: Kylian Mbappe (Prancis), Lionel Messi (Argentina)

4 gol: Olivier Giroud (Prancis), Julian Alvarez (Argentina)

3 gol: Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Richarlison (Brasil), Goncalo Ramos (Portugal)

2 gol: Bruno Fernandes (Portugal), Mehdi Taremi (Iran), Cho Gue-sung (Korea Selatan), Andrej Kramaric (Kroasia), Mohammed Kudus (Ghana), Ferran Torres (Spanyol), Ritsu Doan (Jepang), Vincent Aboubakar (Kamerun), Salem al-Dawsari (Arab Saudi), Aleksandar Mitrovic (Serbia), Niclas Fuellkrug (Jerman), Kai Havertz (Jerman), Breel Embolo (Swiss), Giorgian de Arrascaeta (Uruguay), Robert Lewandowski (Polandia), Rafael Leao (Portugal), Wout Weghorst (Belanda), Neymar (Brasil), Youssef En-Nesyri (Maroko), Harry Kane (Inggris).