Deretan Rekor yang Dibuat Lionel Messi dan Julian Alvarez usai Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022
Lionel Messi (kiri) bersama Julian Alvarez merayakan gol ke gawang Kroasia. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina melangkah ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Tiket ke partai puncak diraih setelah Albiceleste mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 di fase empat besar, Rabu, 14 Desember dini hari WIB.

Lionel Messi dan Julian Alvarez layak disebut bintang Argentina dalam laga itu. Messi mencetak satu gol dan satu assist.

Itu menjadikannya sebagai pemain Argentina dengan gol terbanyak di ajang Piala Dunia.

Messi juga menjadi pemain dengan gol terbanyak untuk Argentina dalam kurun waktu satu tahun. Satu golnya ke gawang Kroasia membuat Messi sudah mengoleksi 16 gol di tahun 2022 ini.

Messi juga tercatat sebagai pemain yang mencetak gol atau assist lebih banyak pada pertandingan Piala Dunia sejak 1966. Dia mensejajarkan dirinya dengan Ronaldo yang sudah 13 kali membuat gol dan assist dalam satu laga di Piala Dunia.

Sementara itu, Julian Alvarez mencetak dua gol di laga kontra Kroasia. Capaiannya itu membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol di semifinal Piala Dunia setelah Pele.

Saat ini, Alvarez berusia 22 tahun 316 hari. Sementara Pele melakukannya pada usia 17 tahun 249 hari.

Striker Manchester City itu juga menjadi pemain kedua Argentina yang mencetak empat gol di satu edisi Piala Dunia saat berusia 22 tahun atau di bawahnya. Sebelumnya, Gonzalo Higuain melakukan itu pada tahun 2010.

Alvarez juga tercatat mencetak gol dalam enam dari delapan kali tampil sebagai starter untuk timnas Argentina di semua kompetisi. Tiga di antaranya dilakukan di Piala Dunia 2022.

Tentunya, rekor Julian Alvarez dan Lionel Messi bisa saja bertambah karena Argentina sudah lolos ke final Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara Prancis kontra Maroko.