4 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Son Heung-min Terlihat Pakai Topeng di Latihan Korsel, Sudah Siap Tempur?
Pemain timnas Korea Selatan, Son Heung-min. (Foto: Instagram/@hm_son7)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang Korea Selatan, Son Heung-min untuk pertama kalinya terlihat dalam latihan tim menjelang Piala Dunia Qatar. Dia nampak mengenakan topeng saat mengikuti latihan.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tidak bermain untuk Tottenham Hotspurs sejak mengalami cedera di rongga mata saat bermain melawan Olympique Marseille di Liga Champions Eropa awal bulan ini.

Ia kemudian menjalani operasi dan harus absen dari tiga pertandingan Spurs berikutnya sebelum jeda Piala Dunia. Operasi itu membuat Son sempat diragukan bisa fit untuk bermain di Qatar bulan ini.

Meski demikian, pekan lalu, ia mengatakan dirinya bugar dan siap memperkuat Korea di turnamen empat tahunan itu. Kini pemain depan Spurs itu pun sudah terlihat bergabung dengan latihan Korea, tetapi harus mengenakan topeng.

Pelatih Korea Paulo Bento saat ini belum memastikan apakah Son bermain atau tidak ketika Korea menghadapi pertandingan perdana mereka melawan Uruguay di Grup H pada 24 November nanti.

"Kami perlu menganalisis situasinya hari demi hari. Kami punya waktu untuk memutuskan dan yang paling penting adalah dia pulih sebaik mungkin, dia merasa nyaman dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir," ujar pelatih Korea Paulo Bento, dilansir Standard, Rabu, 16 November.

Setelah melawan Uruguay, Korea dijadwalkan menghadapi Ghana pada 28 November dan Portugal pada 2 Desember. Korea termasuk tim kuda hitam di grup ini yang bisa merepotkan Uruguay dan Portugal yang diunggulkan.