11 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Sadio Mane Sempat Bikin Timnas Senegal <i>Deg-degan</i>
Pemain Bayern Munchen, Sadio Mane (kanan). (Foto: Instagram.com/@sadiomaneofficiel)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane mengalami cedera ketika membantu Bayern Munchen menang 6-1 atas Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Kabar ini membuat timnas Senegal cemas.

Namun, kabar baik langsung disampaikan pihak Bayern Munchen. Klub Bundesliga Jerman itu mengonfirmasi, cedera Mane tak terlalu serius.

Sang pemain diprediksi sudah dalam kondisi fit saat tampil di Piala Dunia 2022 untuk membela Senegal. Asisten pelatih Bayern Munchen, Dino Toppmoller, menyebut benturan di kaki Sadio Mane tak berdampak buruk pada peluangnya di Qatar.

“Sadio Mane terkena benturan di kaki, yang menyebabkan dia sedikit sakit. Tidak ada yang terlalu serius,” kata Toppmoller.

“Dan partisipasinya di Piala Dunia seharusnya tidak dalam bahaya karena ia akan pulih dengan cepat," lanjut sang asisten dikutip dari Reuters, Rabu, 9 November.

Pada laga pekan ke-14 Bundesliga, Munchen menjamu Beemer di Allianz Arena dan menang 6-1. Namun, laga ini harus dibayar mahal dengan cederanya Mane.

Pemain asal Senegal ini mengalami benturan di kaki dan sempat mendapat perawatan di lapangan. Tapi akhirnya, Mane harus ditarik keluar lapangan 20 menit sebelum pertandingan berakhir.

Kabar ini tentunya membuat timnas Senegal sedikit shock menjelang Piala Dunia 2022 yang kurang dari dua pekan lagi. Pasalnya, Mane menjadi kunci harapan timnas Senegal yang akan menjalani laga pembuka di Grup A pada 21 November dengan menghadapi Belanda.