Elkan Baggott Bawa Gillingham ke Putaran Keempat Carabao Cup untuk Pertama Kalinya dalam 26 Tahun
Elkan Baggott (Instagram @elkanbaggott)

Bagikan:

JAKARTA — Elkan Baggott sukses membantu Gillingham FC menuju putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup) untuk pertama kalinya dalam 26 tahun setelah mengalahkan Brentford.

Gillingham menang adu penalti 6-5 atas tim Liga Premier Inggris setelah skor imbang 1-1 di Stadion Gtech Community, Rabu, 9 November dini hari WIB, bertahan hingga waktu normal berakhir.

Satu-satunya pemain Brentford yang gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol adalah Mikkel Damsgaard. Gillingham pun melewati babak ketiga setelah mengalami tekanan besar pada awal pertandingan.

Baggott dan kawan-kawan tertinggal gol cepat Ivan Toney ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Gillingham lalu menyamakan kedudukan di menit ke-75 usai Mikael Mandron memaksimalkan umpan Alexander MacDonald.

Kemenangan ini membuat Baggott menjadi pemain pertama Indonesia yang sukses membawa timnya lolos menuju babak 16 besar Piala Liga Inggris. Namun, perjalanannya kemungkinan akan mendapat ujian berat di babak tersebut.

Pasalnya, ia dan kawan-kawan berpeluang menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih tangguh dari Liga Premier seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Leicester City, West Ham, dan Bournemouth.

Saat ini Leicester City dan Bournemouth sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Adapun City, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal akan berjuang mendapat tiket pada pertandingan Kamis dini hari nanti.