Pemain Ipswich Town Elkan Baggott Gabung Timnas U-19 Indonesia di Kroasia
Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mendapat tambahan kekuatan jelang laga uji coba versus NK Dulgopolje, Kamis, 8 Oktober. Pemain belakang Ipswich Town, Elkan Baggott sudah kembali bergabung bersama tim.

Baggott sudah terlihat bersama skuat timnas U-19 di Split, Kroasia. Dia akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Garuda Muda selama jeda internasional.

Seperti diketahui, kompetisi Eropa memang tengah libur jeda Internasional. Beberapa pemain dipanggil timnas untuk membela negara masing-masing, termasuk Baggott yang dipanggil timnas Indonesia.

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini," kata Elkan Baggott.

Sang pemain sendiri baru saja membuat debut bersama tim utama Ipswich Town. Dia tampil 90 menit penuh di ajang EFL Trophy melawan Gillingham pada Selasa, 6 Oktober.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, kehadiran Elkan Baggot bisa menambah opsi buat pelatih Shin Tae-yong meramu lini belakang. Tentunya, kehadiran sang pemain bisa kian memperkokoh lini pertahanan timnas U-19.

"Kami berharap Elkan Baggott bisa cepat beradaptasi," tutur Indra Sjafri. 

Belum diketahui apakah Elkan Baggott akan langsung bermain saat timnas U-19 menghadapi Dugopolje. Semua keputusan berada di tangan sang pelatih, Shin Tae-yong.