Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan penjelasan soal tak adanya Elkan Baggott dalam daftar pemain Skuad Garuda. Elkan absen dalam pemusatan latihan (TC) jelang uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejauh ini Elkan Baggott telah mengoleksi 24 penampilan di Timnas Indonesia. Namun, jumlah itu sepertinya belum akan bertambah karena ia tak masuk daftar TC kali ini.

Shin Tae-yong lebih memprioritaskan nama-nama seperti Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner, Jay Idzes, yang bisa mengisi posisi di jantung pertahanan.

Ketidakhadiran Baggott kali ini tak mengkhawatirkan Shin karena ada nama-nama yang bisa menggantikan. Soal absennya sang pemain, Shin rupanya tak banyak berkomentar.

"Masalah Elkan (Baggot) mungkin langsung tanyakan kepada Elkan. Elkan yang lebih tahu," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan seusai memimpin latihan di Senayan, Jakarta, pada Selasa, 28 Mei 2024.

Elkan sendiri sudah menjadi bagian Timnas Indonesia sejak kedatangan Shin Tae-yong sebagai pelatih.

Dia dipercaya mengisi tim kelompok kemudian tampil di tim senior. Elkan menjalani debut tim nasional senior pada 2021 yang juga menjadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF.

Shin Tae-yong sebelumnya sempat berusaha memanggil Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Namun, pemain Ipswich Town itu batal memperkuat Garuda Muda.