Bagikan:

JAKARTA - PT Bali Bintang Sejahtera Tbk yang merupakan induk dari klub sepak bola Bali United telah melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin, 27 Mei 2024.

Pada agenda tersebut pembinaan usia muda jadi pembahasan yang cukup ditekankan.

Agenda utama RUPS Tahunan ini adalah pembacaan Laporan Keuangan Tahun Buku 2023 serta penyesuaian izin usaha yang dibahas dalam RUPS Luar Biasa.

Selain itu, juga ada Paparan Umum (PUBEX) yang menampilkan perkembangan kinerja serta rencana unit usaha Bali United pada 2024.

Salah satunya ialah pencapaian Bali United Training Center yang kini sudah memiliki serangkaian fasilitas dengan standar kelas dunia.

Bali United Training Center itu kemudian tak hanya dioptimalkan untuk kegiatan latihan maupun pertandingan, tapi juga harus bisa menjadi salah satu pelopor sport tourism di Indonesia.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan bahwa lebih lanjut pihaknya juga akan fokus pada pembinaan usia dini. Hal itu dilakukan selain untuk menekan pengeluaran klub, juga mencetak bintang sendiri.

"Secara tim tentu cost sangat besar terutama dibandingkan dengan negara Eropa di mana biaya ticketing sangat rendah. Sedangkan di indonesia, itu tinggi sekali dan meningkat," ujarnya terkait aspek bisnis klub pada Senin, 27 Mei 2024.

"Lalu dengan adanya biaya-biaya lain yang cukup meningkat di Indonesia, kami fokus ke usia muda sehingga sustainability para pemain berkualitas itu, terutama dari akademi bisa terjadi."

"Sehingga, pengeluaran biaya tahun ke tahun bisa kita pertahankan atau menurun untuk pemain," kata Yabes lagi.

Pada tahun ini, Bali United berharap bisa mencatatkan performa yang jauh lebih baik dari 2023, termasuk peningkatan pendapatan di seluruh pilar serta unit usaha dalam segi bisnis.

Yabes berharap tahun 2024 akan menjadi kebangkitan prestasi dan pencapaian BOLA Grup dibandingkan dengan 2023.

Saat ini, prestasi klub tembus empat besar kompetisi dan tengah bertarung memperebutkan juara ketiga.

"Untuk saat ini kami masih berpeluang mencapai peringkat ketiga di Liga 1 (2023/2024). Semoga itu jadi lecutan untuk terus bangkit dari berbagai aspek. Kami berterima kasih atas dukungan semuanya," tutur Yabes Tanuri.