Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury sudah pulih dari pertarungan melawan Oleksandr Usyk pada 18 Mei 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

Dia kedapatan sedang bersantai bersama keluarga di sebuah pusat perbelanjaan di Inggris.

Sebelumnya, Fury memang babak belur selepas duel lawan Usyk tersebut. Dia harus berkutat pemulihan di sekitar mata kanannya.

Namun, sepekan berlalu, dia sudah tampak membaik. Saat ini dia tengah menghabiskan waktu di kampung halamannya, Morecambe, Inggris.

Meski demikian, Fury tetap tak memalingkan dari pertarungan ulang melawan Usyk. Duel itu rencananya digelar pada September atau Oktober 2024.

Bentrok ulang tersebut akan menjadi pembuktian bagi Fury. Soalnya, pencinta tinju dunia terbelah dalam menanggapi kemenangan angka Usyk.

Ada yang menyebut Fury lebih layak menang, ada pula yang menjagokan Usyk sebagai pemegang gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

"Ada klausul pertandingan ulang dan Tyson telah melaksanakan klausul pertandingan ulang tersebut. Pertarungan itu akan berlangsung pada akhir tahun atau awal tahun depan."

"Pertandingan ini akan berlangsung lagi di Riyadh. Itu adalah kontrak yang telah ditandatangani oleh kedua petarung."

"Itu adalah pertarungan yang hebat dan kontroversial. Banyak orang mengira Tyson layak, beberapa orang merasa Usyk pantas mendapatkan kemenangan."

"Mari kita lihat apa yang terjadi pada pertandingan ulang tersebut. Saya pikir akan ada banyak peminat. Menang atau kalah, saya akan senang melihat Tyson yang saya yakini akan memenangi pertandingan ulang tersebut," kata Bob Arum, promotor Fury.

Selain itu, ada juga rencana Fury akan menghadapi Anthony Joshua tahun depan.

"Tahun depan, menang atau kalah (melawan Usyk), apa pun yang terjadi. Pertarungan itu adalah sesuatu yang harus terjadi karena ada begitu banyak pembicaraan tentang hal itu di Inggris."

"Saya akan sangat, sangat terkejut, jika pertarungan itu tidak terjadi di Wembley pada pertengahan tahun 2025," tutur Bob Arum lagi.