Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju dunia, Mike Tyson dikabarkan mengalami masalah kesehatan dalam penerbangan dari Miami ke Los Angeles.

Dia menderita mual dan pusing di dalam pesawat karena maag yang kambuh.

Menurut saksi mata di pesawat, pengumuman panggilan dokter dilakukan oleh awak kabin kepada bandara tujuan yang masih berjarak 30 menit ketika itu.

Selapas mendarat, seketika paramedis bergegas untuk memberikan bantuan medis kepada Tyson.

"Dia berada di kelas satu, tapi kami berada di barisan pintu keluar. Mereka meminta kami untuk tetap berada di pesawat dan mendarat agar paramedis bisa masuk."

"Pramugari mengatakan sesuatu seperti, 'Dia penumpang yang sangat penting jadi kami ingin memastikan dia baik-baik saja'."

"Saya tahu itu dia, tapi saya hanya mengucapkan kata 'Mike Tyson' dan dia menganggukkan kepalanya, ya," kata saksi mata tersebut.

Seorang anggota tim Tyson memberikan kabar terbaru yang mengungkapkan bahwa semuanya berjalan baik.

"Dia menjadi mual dan pusing karena maag yang muncul 30 menit sebelum mendarat. Dia menghargai staf medis yang ada di sana untuk membantunya," kata seorang tim Tyson kepada New York Post.

Mike Tyson beberapa minggu lagi akan kembali naik ring dengan bertarung melawan YouTuber, Jake Paul.

Mantan juara dunia ini memang masih kecepatan dan kekuatannya pada usia 57 tahun. Namun, kesehatannya terganggu dalam beberapa tahun terakhir.

Tyson menderita penyakit linu panggul yang membuatnya tidak dapat berbicara dan berjalan pada masa lalu.

"Saya menderita linu panggul sesekali, penyakit itu kambuh. Saat itu berkobar, saya bahkan tidak bisa bicara! Syukurlah itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya alami. Saya luar biasa sekarang."

"Semua orang di rumah saya benar-benar diberkati dan kami semua sangat bersyukur atas apa pun yang kami miliki," ujarnya.

Linu panggul adalah suatu kondisi yang menyebabkan iritasi saraf dan sebelumnya pernah menyerang punggung Tyson. Sehingga, ia harus menggunakan kursi roda pada satu kesempatan.

Pertarungannya melawan Jake Paul tentu memunculkan kekhawatiran tersendiri. Soalnya, sang YouTuber berusia jauh lebih muda, 27 tahun.

Due Mike Tyson vs Jake Paul akan dihelat pada 20 Juli 2024 di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat.