Bagikan:

JAKARTA - Al Nassr menutup Liga Pro Arab Saudi dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad di kandang, Stadion Al-Awwal, pada Selasa, 28 Mei 2024, dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo berkontribusi penting terhadap kemenangan Al Nassr dengan mencetak brace pada menit ke-45+3 dan 69.

Dua gol Al Nassr lain dibukukan oleh Abdulrahman Ghareeb (79') melalui titik penalti dan Meshari Al - Nemer (90+5').

Al Ittihad cuma bisa membalas dua gol. Itu pun terjadi pada pengujung babak kedua melalui Farhah Ali Saeed Al Qahtah Al Shamrani (88') dan Fabinho (90+2').

Tuan rumah tampil dominan. Mereka unggul dalam penguasaan bola 57 persen dan melepas 14 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Banyaknya peluang tersebut membuat Cristiano Ronaldo membuka keunggulan 1-0 pada babak pertama dan bertahan hingga jeda.

Petaka datang buat Al Ittihad pada babak kedua ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain pada sejak menit ke-66. Suwailem Abdullah Awadh Salmeen Al Manhali mendapat kartu merah langsung.

Situasi itu membuat Al Nassr makin di atas angin. Tiga menit setelah kartu merah itu, Ronaldo membuat Al Nassr menjauh dengan gol keduanya pada menit ke-69.

Ghareeb menyusul 10 menit kemudian untuk membuat tuan rumah nyaman dengan keunggulan 3-0.

Al Ittihad tak menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Bahkan, mereka bisa mendekat 2-3 empat menit berselang melalui gol Fabinho.

Pemain asal Brasil itu sejatinya mendapat kesempatan melalui eksekusi penalti, tapi tendangannya gagal. Beruntung, bola muntah kembali disambar dan berbuah gol.

Hanya saja, saat Al Ittihad tengah dalam motivasi tinggi menyamakan kedudukan, Meshari Al-Nemer kembali membenamkan mereka.

Dia mencetak gol keempat Al Nassr sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Kemenangan pada pekan terakhir itu membawa Al Nassr finis di peringkat kedua Liga Pro Arab Saudi 2023/2024.

Mereka mengemas 82 poin dari hasil 26 kemenangan, empat seri, dan empat kekalahan. Al Nassr berada di bawah Al Hilal yang menjadi juara musim ini dengan koleksi 96 poin.

Menariknya, partai pemungkas Al Nassr di liga melahirkan banyak rekor. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol Liga Pro Arab Saudi sepanjang sejarah.

Total, dia membukukan 35 gol melampaui rekor 34 gol milik Abderrazak Hamdallah asal Maroko pada musim 2018/2019.

Catatan gol di semua ajang pun bertambah menjadi 50 gol musim ini setelah mencetak brace ke gawan Al Ittihad.

Selain itu, Ronaldo juga membawa Al Nassr mencetak sejarah untuk kali pertama klub mengoleksi 100 gol di satu musim kompetisi.