Al Ahli vs Al Ittihad: Benzema dan Kolega Gagal Kudeta Peringkat Ketiga
Al Ahli menang tipis kontra Al Ittihad (Instagram/@alahliclub.sa).

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan papan atas Liga Pro Arab Saudi 2023/2024 tengah memanas. Pada pekan ke-26, Al Ahli dan Al Ittihad berjumpa untuk berebut tempat ketiga klasemen.

Bentrok keduanya tersaji di kandang Al Ahli, King Abdullah Sports City, pada Selasa, 2 April 2024, dini hari.

Tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang kemenangan Al Ahli dicetak Firas Al-Buraikan pada menit ke-34.

Firas berhasil masuk papan skor usai memanfaatkan assist Roberto Firmino.

Laga sejatinya berjalan ketat. Meski Al Ahli sanggup unggul dalam penguasaan bola (54%), mereka justru mengemas tembakan lebih sedikit ketimbang tim tamu, yaitu delapan tembakan yang mana dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara Al Ittihad justru punya lebih banyak tembakan. Karim Benzema dan kolega bisa melepaskan 11 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya saja, upaya Al Ittihad tak ada yang berbuah hasil. Sebaliknya, Al Ahli mampu mempertahankan keunggulan babak pertama hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Al Ahli mampu mengamankan peringkat ketiga klasemen. Artinya, Al Ittihad gagal mengudeta sang lawan dan tetap tertahan di tangga keempat.

Al Ahli kini mengemas 51 poin, sedangkan Al Ittihad 46 angka. Sebelum laga pekan ke-26, mereka hanya berselisih dua angka.

Setidaknya, Al Ahli bisa mendekati Al Nassr yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Pro Arab Saudi 2023/2024. Mereka hanya berselisih tujuh poin dari Cristiano Ronaldo cs.

Namun, Al Nassr punya kemungkinan kembali menjauh karena mereka belum memainkan laga pekan ke-26. Kans Ronaldo dan kolega meraup tripoin terbuka lebar lantaran lawan berikut pada Rabu, 3 April 2024, merupakan penghuni zona degradasi, Abha.

Sementara itu, masih ada delapan pertandingan tersisa pada musim ini. Setidaknya Al Nassr, Al Ahli, dan Al Ittihad masih bisa berburu peringkat kedua klasemen demi lolos langsung ke babak grup Liga Champions Asia musim depan.

Mengejar juara Liga Pro Arab Saudi 2023/2024 tampaknya masih sulit. Soalnya, Al Hilal nyaman di puncak dengan koleksi 71 poin, terpaut 12 poin dari Al Nassr.