Bagikan:

JAKARTA - Pada bursa musim panas ini, Liga Arab Saudi begitu mencuri perhatian. Bagaimana tidak, deretan nama hebat didatangkan untuk meramaikan kompetisi di negara Timur Tengah tersebut.

Teranyar, Liga Arab Saudi kedatangan Sergej Milinkovic-Savic. Pemain yang diminati Manchester United, Inter Milan dan Juventus tersebut berlabuh ke Al Hilal.

Dia datangkan dari Lazio dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Nilainya mencapai 34 juta euro.

Kedatangan Milinkovic-Savic membuat Liga Arab Saudi kian berkilau setelah sebelumnya mendatangkan deretan bintang Eropa.

Di Al Hilal, sudah ada Kalidou Koulibaly dan Ruben Neves yang sebelumnya berkiprah di Premier League Inggris bersama Chelsea dan Wolverhampton Wanderes.

Cristiano Ronaldo menjadi awal dari eksodus bintang dunia ke Liga Arab Saudi. Dia bergabung dengan Al Nassr pada bursa pertengahan musim lalu.

Al Nassr sendiri baru saja kedatangan Marcelo Brozovic dari Inter Milan. Selain Brozovic, tim ini sebenarnya juga sudah hampir merekrut Hakim Ziyech tapi gagal karena tes medis.

Dua klub Liga Arab Saudi lainnya, Al Ahli dan Al Ittihad, juga tak mau kalah dengan dua rivalnya itu.

Al Ahli sudah resmi menggaet Edouard Mendy dan Roberto Firmino. Sementara Al Ittihad kedatangan Karim Benzema, N'Golo Kante dan Jota.