Pep Guardiola Menyakini Gebrakan Klub Arab Saudi di Bursa Transfer Belum Berakhir
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Arab Saudi membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2023/2024. Sejumlah bintang ternama diboyong dari Eropa.

Teranyar, Riyad Mahrez. Pemain Manchester City itu bergabung dengan Al-Ahli dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp582 miliar).

Selain Mahrez, Al Ahli juga mendatangkan Allan Saint-Maximin dari Newcastle United. Dia diikat dengan kontrak empat tahun.

Mahrez dan Maximin mengikuti jejak Karim Benzema, N'Golo Kante, Jordan Henderson, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Marcelo Brozovic, dan Roberto Firmino.

Penyerang Bayern Muenchen, Sadio Mane dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, Liga Arab Saudi telah "benar-benar mengubah bursa transfer pemain dunia". Dia memperkirakan lebih banyak pemain bintang yang bakal pindah ke sana.

"Liga Arab Saudi benar-benar mengubah bursa transfer pemain dunia," kata Guardiola dikutip dari AFP via Antara.

"Satu tahun lalu ketika Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama, tidak ada yang menduga berapa banyak pemain-pemain top akan bermain di Arab Saudi. Di masa depan, hal ini masih akan terjadi lagi dan lagi," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Guardiola kemudian mengomentari kepindahan Mahrez. Dia mengaku punya memiliki "hubungan istimewa" dengan Mahrez.

Guardiola menyebut mantan pemain Leicester itu pemain penting tim meski waktu bermainnya sedikit menjelang akhir kariernya bersama Manchester City.

"Dia adalah pemain penting bagi kesuksesan kami dalam lima atau enam tahun bersama," kata Guardiola.