Sisa Satu Laga Kontra Myanmar Di SEA Games Vietnam 2021,Shin Tae-Yong Kabarkan Elkan Baggot Tak Bisa Bela Timnas U-23
Elkan Baggot/Foto: Instagram @elkanbaggot

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong memberi kabar soal salah satu punggawa timnas. Di sisa laga yang mesti dijalani Garuda Nusantara di SEA Games Vietnam 2021, sang pelatih menyebut Elkan Baggot dipastikan tak bisa membela tim di laga terakhir.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut alasan Baggot tak kembali untuk membela timnas U-23 adalah karena jadwal padat di klub aslinya, Ipswich Town.

"Saya baru menerima kabar buruk bahwa Elkan Baggott sangat sibuk bermain di Inggris, jadi tidak akan bisa kembali bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di sisa SEA Games," ucap Shin Tae Yong usai pertandingan Indonesia vs Filipina dikutip dari Bongda24h.

Padahal sebelum ini Shin Tae-Yong sempat mengatakan Elkan Baggott akan segera datang ke Vietnam. Kabar itu juga dikuatkan dengan informasi dari media komunitas Ipswich Town.

Dimana mereka menyebut Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Vietnam dalam beberapa hari ke depan. Meskipun keberangkatan Baggott masih tergantung pada hasil tes medis.

Sebelumnya diketahui bahwa Baggot memerlukan peperiksaan medis lanjutan lantaran mengalami cedera yang membuatnya absen membela Ipswich Town U-23.

Namun dengan berakhirnya kompetisi Professional Development League(PDL) South musim 2021/2022, maka Baggott disebut bebas untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Terlepas dari keadaan Baggot, timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan terakhir di Grup A cabor sepak bola SEA Games pada Minggu, 15 Mei dengan menghadapi Myanmar.

Setelah menang 4-0 melawan Filipina di laga Jumat, 13 Mei kini timnas U-23 menempati posisi runner up klasemen sementara Grup A dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.