Shin Tae-yong Harap Indonesia Bertemu Vietnam di Final SEA Games Hanoi 2021
Shin Tae-yong (Instagram @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku ingin bertemu Vietnam di partai final SEA Games Hanoi 2021 setelah menang atas Filipina di laga ketiga penyisihan Grup A, Jumat, 13 Mei.

Indonesia dan Vietnam sebelumnya sudah bertemu di laga pertama babak grup. Ketika itu tuan rumah menggebuk skuad Garuda dengan skor 3-0.

Untuk itu, jika menembus final, Shin berharap lawan yang dihadapinya adalah Vietnam agar bisa membalas kekalahan sekaligus merebut medali emas.

"Saya ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final," kata pelatih asal Korea itu.

Indonesia mendapat kemenangan kedua di babak grup atas Filipina untuk untuk mengoleksi enam poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Jumlah poin itu membuat pasukan Shin Tae-yong duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Namun, tempat tersebut sebenarnya belum menjamin skuad Garuda untuk menembus semifinal. Sebab Myanmar yang mengekor di posisi ketiga juga punya kans ke semfinal.

Untuk bisa menembus semifinal, maka Indonesia harus mengalahkan Myanmar di partai terakhir penyisihan grup nanti.

Karena itu, Shin Tae-yong pun menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Myanmar versus Vietnam usai membekuk Filipina. Hal itu dilakukan pelatih Korea itu demi mengetahui taktik calon lawannya nanti.

"Saya menonton langsung pertandingan Myanmar -Vietnam," katanya.

Indonesia dipatok mendapat emas di SEA Games tahun ini. Di edisi sebelumnya di Filipina 2019 lalu, Indonesia juga menembus final, tapi membawa pulang perak setelah kalah dari Vietnam.

Tim Merah Putih sudah puasa medali emas di SEA Games sejak 1991. Untuk itu, harapan dari publik Tanah Air agar timnas Indonesia U-23 menjadi kampiun sangat besar.