Demi Raih Emas di SEA Games, Shin Tae-yong Janji Bakal Kerja Keras
Shin Tae-yong dan pemain timnas Indonesia (Instagram.com/@shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasang target medali emas di SEA Games Hanoi 2021 pada Mei mendatang. Demi mewujudkannya, pelatih asal Korea Selatan ini pun berjanji bakal bekerja keras.

Shin Tae-yong fokus menggembleng timnas U-23 lewat pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Sang pelatih berharap upaya itu bisa menambah kuat pasukannya saat tampil di kompetisi sesungguhnya.

Bukan cuma menjalani TC, di Korsel, para penggawa timnas U-23 juga akan menghadapi dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen di tanggal 27 April.

Padatnya jadwal itu diungkap Shin Tae-yong merupakan salah satu langkah terukur demi mencapai target maksimal di SEA Games Hanoi 2021.

“Targetnya, jelas, untuk menang (meraih medali emas). Apalagi selain itu? Para pemain harus terus belajar dan berkembang pesat saat dengan berlatih di Korea," ujarnya seperti dikutip dari Sport Chosun.

"Saya juga berupaya mengeluarkan kekuatan para pemain. Saya terus mencoba memberikan harapan. Saya jelas akan melakukan yang terbaik sebagai salah satu janji," ia melanjutkan.

Harapan besar Shin Tae-yong membawa pulang emas di SEA Games Hanoi 2021 nanti guna memupus dahaga Indonesia akan perolehan maksimal. Pasalnya, tim Merah Putih kali terakhir berjaya di ajang ini pada SEA Games di Manila tahun 1991.

Untuk penampilan di bulan Mei nanti, timnas U-23berada di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Di laga pembuka, anak asuh Shin Tae-yong akan langsung bersua tuan rumah Vietnam.