Ada Nama Marc Klok dalam Daftar Skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games Vietnam
Marc Klok (Instagram.com/@marcklok)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games Vietnam 2021 rencananya bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada April mendatang. Hal itu disampaikan langsung pelatih Shin Tae-yong kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI mengatakan, Shin Tae-yong memang menginginkan skuad timnas untuk SEA Games berangkat ke Korea Selatan setelah agenda timnas U-19 selesai.

Sebelumnya diketahui, saat ini timnas U-19 tengah berada di Korea Selatan untuk pemusatan latihan. Ronaldo Kwateh dkk menjalani agenda ini sejak 13 Maret sampai 15 April 2022.

“Nanti mereka (timnas untuk SEA Games) berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (timnas U-19), mungkin April berangkat ke sana. Terakhir STY minta seperti itu, biar dilihat langsung sama STY,” ucap Mochamad Iriawan saat ditemui dalam peresmian Medical Center PSSI, Senin, 14 Maret.

Meski sudah membeberkan agenda pemusatan latihan untuk timnas SEA Games Vietnam 2022 kepada Iriawan, daftar pemain yang bakal mengisi skuad justru belum dirilis Shin Tae-yong.

Satu-satunya bocoran terkait pemain adalah Marc Klok yang kabarnya sudah merampungkan registrasi naturalisasi. Lebih lanjut, Ketum mengatakan saat ini PSSI sedang menyiapkan entry by name skuad tersebut.

Setelah rampung, para pemain yang tergabung dalam skuad akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Sebelum nantinya akan berangkat ke Korea Selatan.

“TC di kita dulu (Indonesia), terus nanti berangkat ke sana. Supaya efektif, fleksibel, jadi satu,” lanjut Ketum.

Adapun gelaran SEA Games Vietnam 2021 bakal dimulai pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Dalam agenda tersebut, skuad Indonesia akan menurunkan timnas U-23.

Namun begitu, regulasi memperbolehkan setiap tim untuk memainkan dua pemain senior dari lima pemain yang didaftarkan. Selain Marc Klok yang sudah pasti, Shin Tae-yong juga telah menyiapkan nama pemain senior lainnya meski belum dirilis.

Soal bocoran nama pemain senior yang dibidik Shin Tae-yong, Ketum PSSI memutuskan untuk tak membeberkannya dan menunggu informasi langsung dari sang pelatih.

“Nanti kita tunggu dari Shin Tae-yong menyampaikan yang lainnya,” tutup Iriawan.