Presiden Jokowi Titip Pesan untuk PSSI dan Timnas Indonesia: Sepak Bola Berikan Prestasi Lebih Baik Lagi di SEA Games Kamboja
Menpora Zainudin Amali (jaket putih) menyambut kedatangan TImnas Indonesia U-23 yang meraih medali perunggu di SEA Games 2023. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 telah kembali ke Tanah Air pada Senin, 23 Mei, malam. Skuad Garuda Muda disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

Timnas Indonesia U-23 baru saja kembali dari "arena pertarungan" di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Marc Klok dan kawan kawan membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia lewat adu penalti di penentuan posisi ketiga.

Menpora mengatakan, pemerintah mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan para pemain. Pria asal Gorontalo itu kemudian meminta Timnas U-23 untuk terus meningkatkan performa.

Zainudin Amali kemudian menyampaikan pesan yang dititipkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk PSSI dan juga para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Pesan bapak Presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi," ujar Menpora, dalam laman resmi kementerian.

Politisi Partai Golkar itu kemudian menambahkan, pihaknya mengajak PSSI untuk besinergi dengan baik demi mewujudkan pesan dari Presiden Jokowi. Dia berharap, persiapan menuju SEA Games 2023 di Kamboja akan lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi," kata Menpora Zainudin Amali.