Rumor! Timnas Italia Punya Secuil Peluang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Italia punya secuil peluang tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Italia dikabarkan punya peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Kabar ini muncul setelah keikutsertaan Ekuador mulai dipertanyakan.

Muncul laporan Ekuador diduga memalsukan dokuman seorang pemainnya. Kasus ini kabarnya tengah diinvestigasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Jika terbukti melanggar, Ekuador terancam didiskualifikasi dan keikutsertaannya di Piala Dunia 2022 akan dicabut. Italia disebut-sebut akan menggantikannya.

Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina dengan tegas membantah gagasan itu. Namun, dia diberitakan tetap menanyakan kemungkinan itu ke FIFA.

Sementara pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menyebut masih ada peringkat FIFA yang akan menentukan siapa pengganti Ekuador jika negara Amerika Selatan itu benar dicoret dari kepersertaan Piala Dunia 2022.

"Mari kita lihat saja. Desas-desus soal potensi kembali karena keluarnya Ekuador. Saat ini, kami tidak di sana," ujar Mancini kepada wartawan, seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi jika ada yang dikeluarkan, ada peringkat (FIFA, yang menentukan)," lanjutnya.

Timnas Italia sendiri gagal ke Piala Dunia 2022 setelah kekalahan mengejutkan dari Makedonia Utara di babak playoff. Ini merupakan kegagalan kedua beruntun Gli Azzurri berkiprah di ajang Piala Dunia.