Timnas Indonesia U-23 Raih Perunggu SEA Games Hanoi 2021, Shin Tae-yong: Berbau Keberuntungan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah berjuang di SEA Games Hanoi 2021. Menurutnya, perjuangan keras Witan Sulaeman dan kawan kawan merupakan hal yang luar biasa.

Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, pada Minggu 22 Mei. Garuda Muda harus melalui babak adu penalti setelah di waktu normal hanya bermain imbang 1-1.

Kemenangan ini memang diraih dengan susah payah. Pada laga itu Timnas Indonesia harus tampil dengan keterbatasan pemain yang siap bertanding.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, hanya memiliki 14 pemain yang bisa mengikuti latihan terakhir jelang pertandingan.

"Seperti yang disaksikan, pertandingan kali ini sangat sulit, tapi kami masih bisa dapat kemenangan meski berbau keberuntungan dan menangnya pun lewat adu penalti. Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai akhir,” kata Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

"Jujur pada latihan terakhir hanya diikuti 14 pemain saja. Situasi ini memang pertama kali saya hadapi saat menjalankan pertandingan penentuan," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, turut mengapresiasi perjuangan Tim Merah Putih. Dia merasa lega karena pasukan Shin Tae-yong sudah meraih hasil terbaik.