Pasang Target Juara di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Menang
Timnas U-23 (Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan menerima alasan apapun soal target yang dipasang untuk SEA Games Hanoi 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin skuad timnas U-23 bisa meraih juara dan membawa pulang medali emas dari Vietnam.

Bagi Shin Tae-yong, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk optimisme untuk skuadnya jelang tampil di ajang bergengsi itu. Hal itu dikemukakan sang pelatih juga karena melihat perkembangan baik dari anak-anak asuhnya.

"Tidak ada alasan untuk itu (tidak juara). Mereka (para pemain) terus memberi pesan harapan dan begitu bersemangat. Silahkan saksikan Indonesia yang terus berkembang," kata Shin dikutip dari Donga, Selasa.

Saat ini timnas U-23 masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di SEA Games. Selama menjalani agenda itu, Shin Tae-yong juga terus memantau perkembangan tim di mana berdasarkan observasinya skuad Garuda Muda sudah menunjukkan perbaikan dari hari ke hari.

"Faktanya tempo operan dan ritme pertandingan meningkat dan faktanya pemain-pemain muda mulai menyadari kalau bermain dengan gembira itu bisa memberi keuntungan," ujarnya lagi.

Soal tempo dan ritme yang lambat, materi itu pernah disinggung Shin Tae-yong pasca timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji tanding tiga hari lalu.

Setelah uji coba itu, timnas U-23 tak lantas bisa beristirahat. Pasalnya, mereka akan kembali menjalani laga uji coba pada Rabu, 27 April melawan klub K League 2, Daejon Hana Citizen, yang akhir pekan lalu mengalahkan klub Ansan Greeners.

Agenda uji coba itu jadi yang terakhir sebelum nantinya timnas U-23 kembali ke Indonesia terlebih dahulu sebelum bertolak ke Vietnam menjalani pertandingan-pertandingan di ajang SEA Games.