Ketua Umum PSSI Berharap Ramai Rumakiek Bisa Perkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021, Padahal Sudah Dicoret Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu dengan Ramai Rumakiek. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Ramai Rumakiek sebelumnya sudah dicoret pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam daftar skuad untuk SEA Games 2021. Dia dinilai mangkir karena tak memberikan respons terhadap pemanggilan ikut pemusatan latihan (TC).

Sanksi pun dijatuhkan.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata Shin Tae Yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI, pertengahan bulan lalu.

Namun, belakangan diketahui, sang pemain ternyata mengalami cedera. Hal itu pun sudah dikonfirmasi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Saat ini, pemain 23 tahun itu saat ini sedang menjalani pemulihan di Jakarta untuk cedera ototnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengundang pemain asal Papua itu ke Jakarta pada Senin, 25 April kemarin. Rumakiek bakal menjalani perawatan di Jakarta dan jika segera pulih maka peluangnya ke timnas U-23 terbuka.

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang," kata Iriawan sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI pada Selasa, 26 April.

"Semalam saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," lanjutnya.

Saat ini Rumakiek menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Ia diharapkan tidak butuh waktu lama untuk sembuh dan segera bergabung bersama Garuda Muda.

Seperti diketahui, Tim U-23 Indonesia sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan untuk mengikuti SEA Games 2021 mendatang. Mereka ditargetkan membawa pulang medali emas dari ajang dua tahunan itu.

Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Rachmat Irianto dan kawan-kawan akan menghadapi laga pertama pada tanggal 6 Mei mendatang melawan tuan rumah Vietnam.