Ini 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk SEA Games Hanoi 2021
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong memanggil sebanyak 29 pemain untuk menghadapi SEA Games Hanoi 2021. Pemain yang dipanggil bakal menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Nama-nama yang dipanggil akan berkumpul di Jakarta mulai Rabu, 6 April, sebelum bertolak ke Korea Selatan nanti. Mereka akan menyusul Shin yang saat ini berada di Korea untuk pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa program pemusatan latihan di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan di situs federasi.

Dari 29 nama yang dipanggil terdapat empat pemain senior. Keempat nama itu yakni Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Selain itu nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga masuk daftar panggil pelatih asal Korea Selatan itu. Di antaranya adalah Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste, untuk ajang yang berlangsung dari 12-23 Mei 2022 itu. Sepak bola merupakan satu dari 32 cabang olahraga yang diberangkatkan Indonesia untuk ajang dua tahun tersebut.

Berikut daftar 29 pemain yang dipanggil:

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Amiruddin Bagas, Barito Putera

Muhammad Riyandi, Barito Putera

Irfan Jaya, Bali United

Egy Maulana, FK Senica

Witan Sulaeman, FK Senica

Elkan Baggott, Ipswich Town

Fachruddin Aryanto, Madura United

Ronaldo Joybera RJ, Madura United

Ernando Ari, Persebaya

Andhika Ramadhani, Persebaya

Rizky Ridho, Persebaya

Koko Ari, Persebaya

Rachmat Irianto, Persib

Marcelino Ferdinand, Persebaya

Ricky Kambuaya, Persib

Marc Klok, Persib

Syahrian Abimanyu, Persija

Rio Fahmi, Persija

Irfan Jauhari, Persis

Braif Fatari, Persija

Muhammad Adisatryo, Persik

Muhammad Ridwan, Persik

Ramai Rumakiek, Persipura

Firza Andika, Persija

Hanis Saghara, Persikabo

Alfeandra Dewangga, PSIS

Saddil Ramdani, Sabah FC

Pratama Arhan, Tokyo Verdy