Timnas Indonesia U-19 Tekuk Pohang 2-0, Jadi Kemenangan Kedua dari 6 Kali Uji Coba
Timnas Indonesia (Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers. Ini menjadi kemenangan kedua skuad Shin Tae-yong sejak menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 berjumpa Pohan dalam uji coba yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Korea Selatan, pada Rabu, 6 April. Pertandingan ini dibagi dalam tiga gim dengan durasi 40 menit tiap-tiap gim.

Indonesia mendapat perlawanan yang berimbang pada gim pertama. Hasilnya skor kacamata 0-0 menyudahi gim tersebut.

Indonesia kemudian baru bisa membobol gawang lawan di dua gim berikutnya. Dua gol kemenangan skuad Garuda disumbang masing disumbang oleh Ronaldo Kwateh di gim kedua dan Rezza pada gim ketiga.

Ini merupakan pertandingan uji coba keenam yang dijalani oleh Ronaldo dan kawan-kawan sekaligus merupakan kemenangan kedua mereka. Kemenangan pertama mereka peroleh saat bersua Universitas Daegu dengan hasil akhir 2-1.

Sementara itu, di empat pertandingan lain mereka skuad Shin tercatat tiga kali kalah dan satu kali imbang. Kekalahan itu masing-masing mereka peroleh dari Universitas Yeungnam (1-5) serta Korea Selatan U-19 (1-5 dan 0-7).

Adapun satu-satunya hasil seri mereka peroleh pada Selasa, 5 April kemarin, saat bertemu dengan Gimcheon. Di laga itu, pasukan Merah Putih menyudahi pertandingan dengan skor sama kuat 2-2.

Selanjutnya timnas Indonesia U-19 akan berjumpa dengan Daegu U-18 pada Kamis, 7 April besok. Setelah itu, berturut-turut mereka dijadwalkan menghadapi Pohang pada 9 April dan Daegu lagi pada 13 April nanti.