Termasuk Korsel U-19, Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Korea 'Bukan Kaleng-Kaleng'
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. (Dok. Situs resmi PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan bertolak ke Korea Selatan (Korsel) untuk menjalani pemusatan latihan hingga 15 April mendatang. Tak hanya latihan, Timnas U-19 juga akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjadwalkan sembilan laga uji coba untuk armada Shin Tae-yong. Sembilan pertandingan uji coba akan berlangsung di dua kota, sekali di Kabupaten Yeongdeok dan delapan kali di Kota Daegu.

"Uji coba melawan Korea Selatan U-19 sangat penting buat kami. Jadi, uji coba kali ini sudah dipersiapkan coach Shin Tae-yong," kata asisten pelatih Timnas U-19, Choi In-cheol, dalam situs resmi PSSI.

"Kami juga akan melawan tim-tim universitas yang pernah menjadi juara. Jadi tim berkualitas. Juga ada tim-tim profesional yang bakal dilawan kami. Ini akan menjadi fondasi yang baik buat tim ini," tambah pelatih berusia 50 tahun ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain bisa menimba ilmu dan pengalaman selama di Korea. Dia ingin para pemain yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 ini bisa meningkatkan performa.

"Kami berharap seluruh pemain untuk serius, fokus, berlatih, maksimal, tanpa kenal lelah, mental baja," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Berikut ini adalah jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-19:

Selasa, 22 Maret: Universitas Youngnam Vs Timnas Indonesia U-19

Jumat, 25 Maret: Timnas Korea Selatan U-19 Vs Timnas Indonesia U-19

Minggu, 27 Maret: University Daegu Vs Timnas Indonesia U-19

Selasa, 29 Maret: Timnas Korea Selatan U-19 Vs Timnas Indonesia U-19

Selasa, 5 April: Kimcheon U-18 Vs Timnas Indonesia U-19

Rabu, 6 April: Pohang U-18 Vs Timnas Indonesia U-19

Kamis, 7 April: Daegu U-18 Vs Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 9 April: Pohang Vs Timnas Indonesia U-19

Rabu, 13 April: Deagu FC Vs Timnas Indonesia U-19

PSSI menyatakan, kemungkinan jumlah laga uji coba Timnas Indonesia U-19 bertambah satu. Namun, belum diketahui lawan siapa dan kapan.