Timnas U-19 Jadikan Laga Uji Coba Kontra Korea Selatan Momen Kebangkitan
Timnas U-19 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 akan kembali menjalani laga uji coba pada hari ini, jam 17.00 waktu setempat. Menghadapi Korea Selatan U-19 di Stadion Daegu, laga ini dijadikan timnas sebagai momen kebangkitan.

Duel menghadapi Korea Selatan ini merupakan uji coba kedua yang dilakoni timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Negeri Ginseng. Sebab, sebelum ini timnas Indonesia U-19 sudah menghadapi Yeungnam University.

Namun pada laga perdana itu, secara mengejutkan timnas U-19 kalah telak dengan skor 1-5. Meski hasilnya tak memuaskan tapi hal itu justru dijadikan catatan untuk perbaikan dalam menghadapi timnas Korsel U-19 hari ini.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan Kapten Garuda Nusantara, Kakang Rudianto. Wonderkid Persib Bandung itu juga berharap dirinya dan rekan-rekannya bisa cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan demi meraih hasil terbaik.

“Harapannya besok (hari ini) supaya bisa lebih baik lagi dari pertandingan kemarin dan kami memenangi pertandingan," kata Kakang dikutip dari laman PSSI.

“Sebelumnya cuaca dingin cukup buat kami kesulitan, tapi pelan-pelan sudah mulai terbiasa dan berharap semua hasil latihan bisa memuaskan,” lanjutnya.

Adapun pertandingan melawan Korea Selatan dijadwalkan berlangsung dua kali. Selain hari ini, uji coba selanjutnya direncanakan berlangsung pada 29 Maret mendatang.

Pada uji coba kedua nanti rencananya para suporter bisa menyaksikan laga secara langsung dan bisa disiarkan di televisi. Secara keseluruhan timnas U-19 dijadwalkan menjalani sembilan laga uji coba selama di Korea Selatan.

Pemusatan latihan yang dilakukan timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan ini merupakan program persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Dalam perhelatan Internasional itu, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah.