Pep Guardiola Beberkan Target Manchester City Raih <i>Treble Winners</i>: Ini Tak akan Mudah
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, membeberkan target timnya musim ini. Klub berjuluk The Citizens itu tengah membidik tiga gelar bergengsi demi menutup akhir musim dengan senyuman.

Manchester City memang masih berpeluang meraup tiga trofi musim ini. Seperti diketahui, Kevin de Bruyne dan kawan kawan baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala FA. Hal itu diraih setelah City mengalahkan Southampton 4-1 di babak perempat final, Minggu 20 Maret kemarin.

Dikutip dari laman resmi Manchester City, The Citizens juga akan berlaga di babak perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid. Di kancah Premier League Inggris, pasukan Guardiola kini tengah duduk di puncak klasemen mengungguli Liverpool.

Guardiola sadar target meraih tiga gelar akan menjadi perjuangan yang berat, terutama bagi anak-anak asuhnya di lapangan. Untuk itu sang pelatih mengatakan, yang dibutuhkan para pemainnya saat ini adalah istirahat selama masa jeda internasional.

Hal itu penting sebelum akhirnya pasukan The Citizens kembali berlaga di delapan pekan terakhir untuk mencoba meraih ketiga gelar tersebut.

"Kami berada di sana (tiga kompetisi berbeda). Saya pikir semuanya membutuhkan sedikit rehat. Itu akan bagus untuk melihat wajah-wajah baru sesaat setelah liburan pekan ini," ujar Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat final Liga Champions dan semifinal Piala FA. Hal baik untuk tim adalah fakta ini," lanjutnya.

Manajer asal Spanyol ini kemudian mengatakan, situasi saat ini serupa dengan keadaan Manchester City di musim lalu. Ketika itu mereka juga bertarung habis-habisan untuk beberapa gelar hingga pekan terakhir dan itu merupakan sesuatu yang bagus.

Guardiola mengakui itu merupakan hal yang sulit untuk diwujudkan, namun dia yakin bisa melakukannya dengan skuad yang lengkap. Untuk itu, dia berharap tak ada pemain yang cedera sekembalinya dari tugas negara.

"Tiba di pekan terakhir dari musim ini kami berada disana bertarung untuk beberapa gelar. Ini akan menjadi bagus. Saya akan tersenyum di awal musim di depan Anda pada tahap ini dan untuk berada di posisi ini," jelas Guardiola.

"Berapa kali itu (treble) terjadi di negara ini? Sekali. Itu tidak akan mudah, karena bersama dengan target itu, kami juga berharap pemain kembali dari tim nasional. Pasalnya akan sulit untuk bertarung di banyak kompetisi tanpa tim yang lengkap," tandasnya.